Update Table & Menambah Primary Key Pada Table

Kali ini kita akan mencoba salah satu perintah di mysql untuk keperluan update atau perubahan dalam tabel serta juga kita akan mencoba untuk memberikan primary key kepada salah satu dalam tabel.

UPDATE
Untuk melakukan perubahan atau update kita bisa menggunakan perintah UPDATE dan disusul dengan parameter SET, contoh update (nama_tabel) set (data_ygdirubah)=(Value baru); lihat gambar berikut


merubah data dalam mysql

(Gambar merubah data dalam tabel)


Gambar diatas menjelaskan tentang bagaimana merubah data dalam tabel yang bernama blog_list dengan data yang dirubah adalah value atau nilai id_pendiri=1 menjadi id_pendiri=2 jadi setelah menggunakan parameter SET anda harus menuliskan nilai perubahan kemudian nilai awalnya atau nilai sebelum perubahan.



PRIMARY KEY

Untuk menambah primary key terhadap suatu field dalam tabel maka bisa
digunakan perintah alter table diikuti dengan perintah modify lalu add primary key .


menambah primary key
(Gambar menambahkan primary key)


Disana muncul pesan error dikarenakan primary key sudah ada walaupun perintah yang digunakan benar namun karena sudah ditambahkan primary key dalam table sehingga memunculkan pesan error.
Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini semoga dapat menambah wawasan kita semua tentang mysql khususnya dalam cara mengupdate tabel dan menambah primary key didalamnya. Sekian dan terima kasih mudah - mudahan ada manfaatnya.
















0 Response to "Update Table & Menambah Primary Key Pada Table"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...