Menentukan Harga Jual Untuk Layanan Internet/Hotspot

Menentukan Harga untuk sebuah layanan/jasa memang dianggap sulit bagi sebagian orang apalagi sekarang banyak jasa/layanan internet yang menjamur diamana – mana dengan harga yang murah untuk itu penentuan sebuah harga haruslah sesuai dengan Pasar/Umum. Apa yang terjadi jika kita pasang tarif yang tinggi sedangkan Layanan/Jasa kita masih baru ? atau tidak sesuai dengan Harga Pasaran ? mungkin yang akan terjadi bukanya Layanan/Jasa anda diminati banyak orang tapi malah sebaliknya.

Sebelum anda menentukan sebuah harga maka alangkah baiknya anda harus survey terlebih dahulu ke tempat – tempat yang menyediakan jasa/layanan internet, anda harus mencari tahu tentang informasi atau harga yang mereka tawarkan untuk jasa internet mereka kemudian setelah anda melakukan survei tersebut anda bisa menentukan harga untuk jasa anda, apakah akan mengikuti harga pasaran atau dibawahnya. Mungkin masih banyak lagi cara yang dilakukan untuk menentukan sebuah harga tapi menurut saya pribadi hal tersebut cukup simple namun anda bisa melakukan perhitungan sendiri tanpa harus mengikuti harga pasar dan hal tersebut lebih baik agar tidak menimbulkan kerugian bagi usaha anda.


Perhatikan gambar dibawah ini, gambar tersebut adalah contoh penerapan harga untuk sebuah layanan / jasa internet atau hotspot yang diberlakukan oleh sebuah penyedia layanan internet tapi seperti yang sudah saya bilang tadi anda tidak harus mengikuti harga pasar jika memang didaerah anda tidak begitu banyak saingan atau akses internet jarang maka mungkin anda bisa menetukan harga yang sedikit menguntungkan namun saya sarankan bila usaha anda masih baru sebaiknya badrol dengan harga yang murah untuk menarik minat konsumen.


contoh harga layanan hotspot

Sekian saja postingan saya kali ini, mudah – mudahan dapat membantu bagi anda yang sedang kebingungan menentukan sebuah harga untuk usaha atau jasa, layanan hotspot. Mungkin bagi para pembaca yang sudah berpengalaman dalam menentukan sebuah harga bisa menkoreksi atau memberi tambahan di postingan saya ini. Terima kasih dan mohon maaf bila ada salah – salah kata.

6 Responses to "Menentukan Harga Jual Untuk Layanan Internet/Hotspot"

  1. wah dapat jal dan ilmu baru nih mas
    trims ya :)

    ReplyDelete
  2. Menentukan harga memang sangat sulit. apalagi jika kita adalah pedagang/jasa yang masih baru. Harus banyak-banyak berlatih dan juga banyak informasi. sehingga pada akhirnya harga yang kita tentukan tidak jauh beda dengan harga pasaran. Thanks mas atas informasinya. Sangat menarik dan menambah ilmu untuk kita semua :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...