Mengatasi Masalah Mesin Foto Copy Yang Mengalirkan Listrik Setiap Disentuh Bagian Besinya.

Mesin Foto Copy berfungsi untuk melipat gandakan atau mencetakan kembali data yang telah ada dalam bentuk kertas sehingga proses Foto copy sangatlah cepat dibandingkan menggunakan Printer. Mesin foto copy sangat membantu untuk mengerjakan pekerjaan manusia atau kebutuhan kebutuhan lainnya yang harus dilaksanakan sesegera mungkin. 

Sekarang sudah banyak orang yang menyediakan jasa Foto Copy yang bukan hanya bisa membantu pekerjaan manusia namun juga bisa memberi penghasilan yang lumayan menguntungkan. Seringkali Mesin fotocopy mengalami gangguan seperti kertas sering nyangkut atau tinta yang dihasilkan tidak merata sehingga mempengaruhi hasil dari Mesin foto copy tersebut jika kita mengalami gangguan gangguan – ganggguan yang sudah saya jelaskan tadi maka perlu dilakukan penangan seperti, ketika kertas keluar, terhambat atau menyangkut di dalam mesin foto copy maka kita harus membuka mesin foto copy lalu mengambil kertas tersebut namun apa yang terjadi apabila kita berusaha untuk mengambil kertas yang menyangkut tersebut tiba – tiba kita tersengat aliran listrik saat kitta mencoba mengambil kertas tersebut? Tentu saja itu tidak baik karena, kita akan merasa tidak nyaman dengan sengatan listrik dari mesin fotocopy tersebut.
mesin foto copy
Mesin Foto copy





Dari gambaran diatas perlu adanya penanganan atau jalan keluar dari masalah tersebut agar tidak membahayakan atau menimbulkan kerugian. Dan berikut adalah cara penanganannya :



1. Siapkan Kabel, kater, paku dan obeng



2. Buka kabel atau potong bagian luarnya agar bagian dalamnya terlihat



3. Tancapkan paku ke tanah dan tencapkanlah dekat mesin foto copy tersebut



4. Belitkan bagian kabel yang sudah dipotong pada paku dan bagia satunya  


    lagi ke mesin foto copy kemudian jepit dengan baud serta kencangkan
    menggunakan obeng.




Mesin foto copy
Mesin Foto copy yang di pasang ground


Dengan cara tersebut diharapkan mesin foto copy tidak mengalirkan listrik pada saat disentuh dibagian besinya.Sekian dan terima kasih semoga bermanfa’at….

4 Responses to "Mengatasi Masalah Mesin Foto Copy Yang Mengalirkan Listrik Setiap Disentuh Bagian Besinya. "

  1. itu namanya ground mas bro..

    ReplyDelete
  2. ohh ground hihihi
    saya kurang paham tentang kelistrikan, makasih infonya mas :)

    ReplyDelete
  3. Panduan yang praktis dan mudah dipahami oleh kita semua dalam hal mengatasi masalah mesin foto copy. Thanks informasinya mas :)

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...