Mengamankan Account Google Dari Serangan Hacker

Kehandalan serta keamanan Google memang sudah tidak diragukan lagi namun semua itu hanya bisa tercapai apabila kita mampu untuk memaksimalkan fasilitas keamanan yang diberikan oleh Google jadi antara Google dan penggunanya harus ada kerjasama yang baik agar keamanan yang diinginkan bisa terwujud dengan sempurna.
Sebagai pengguna dan penikmat layanan Google tentunya kita tidak boleh mengenyampingkan  aspek keamanan dari account yang kita miliki oleh karena itu kita perlu melakukan upaya - upaya tindakan pengamanan agar kita bisa sedikit meminimalisir kemungkinan terjadinya pencurian terhadap account yang kita miliki dan berikut adalah cara untuk Mengamankan Account Google Dari Serangan Hacker :

1. Login ke Account Google Anda. Kemudian klik gambar atau icon profile anda lalu pilih 'Akun'


security google

2. Perhatikan pada bagian password. Pilih menu setting untuk memulai mengaktifkan kemanan

security google1


3.Selanjutnya akan muncul tampilan berikut. Disini Google menjelaskan 
  prosedur keamanan yang diberlakukan yang nantinya akan didapatkan 
  Penggunanya yang mengaktidkan fitur ini 

prosedur keamanan google

3. Disini Google meminta No Handphone anda yang valid. No Handphone tersebut nantinya akan dikirimi sebuah kode setiap kali anda melakukan  login ke account.

masukan no hp untuk security

4. Sekarang fitur keamanan sudah selesai dan berada dalam keadaan aktif. Anda bisa langsung melakukan pengetesan terhadap fitur keamanan Google yang baru saja anda aktifkan dengan cara logout dari account kemudian Login Kembali kemudian lihat apakah Google meminta sebuah kode kembali (selain Password) saat anda login ? 

security google4

5. Bila berhasil anda akan selalu melihat tampilan berikut pada saat anda telah melakukan login dengan email dan password yang benar. Disini anda diminta untuk memverifikasi permintaan login tersebut dengan cara memasukan sebuah kode yang dikirim ke Handphone anda.

security login



Dengan mengaktifkan fitur keamanan ini anda jadi memiliki keamanan ganda. Setiap kali anda login dengan email dan password yang benar anda akan kemabali diminta untuk memverifikasi permintaan tersebut dengan cara memasukan sebuah kode yang telah dikirim Google ke Handphone anda. 

Anda bisa menonaktifkan fitur ini dengan cara. Pada menu security, pada bagian paswordnya  Pilih menu Setup -> Turn off jika fitur ini tidak ingin dipakai lagi

security google 2

3 Responses to "Mengamankan Account Google Dari Serangan Hacker"

  1. wah gawat juga ya mas kalau akun gmail kena hecker getu, harus dicoba nih tips diatas biar akun gmail kita aman, soalnya banyak data penting disana hehe :)

    ReplyDelete
  2. wawww kereeennn nihh fitur keamanannnya gan kebetulan saya udah pake hihi :D

    ReplyDelete
  3. keamanan google masih tetap no 1 di dunia mas, dan bagi kita cukup dengan menggunakan pass yang unik dengan gabungan huruf, angka, dan simbol serta ditambah dengan nomor HP, dijamin deh kuat banget :D

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...