Casing Komputer Bagus dan Murah

Kalau ada yang berencana untuk mengganti casing komputer lamanya, atau lagi bingung untuk menentukan casing untuk komputer rakitannya, mungkin tulisan ini bisa jadi refrensi atau bahan pertimbangan Anda untuk menentukan casing komputer mana/merek apa yang akan Anda pilih.

Sebenarnya saya ingin merakit sebuah komputer, jadi saya beli komponen komputernya satu – persatu, setelah ditung – itung dan banding – bandingkan dengan membeli komputer jadi, merakit komputer sendiri ternyata sedikit lebih murah, walaupun sedikit tapi menurut saya itu cukup aman bila melihat kondisi keuangan yang saya miliki cukup minim.

Hal pertama yang saya lakukan sebelum merakit komputer sendiri yaitu adalah menentukan/membeli casing komputer terlebih dahulu, menurut saya ini sangat penting karena komponen komputer seperti motherboard, memory, hardisk dll akan disimpan didalam casing komputer.

Awalnya saya ingin membeli casing komputer bekas tapi ternyata setelah dicek ke toko komputer ada juga Casing Komputer Bagus dan Murah yaitu Merek : DAZUMBA DE 130 dengan harga Rp. 350,000 dan Saya tawar Rp.10.000 sehingga harganya jadi Rp. 340.000 lumayan buat uang bensin.  Kalau di toko onine ini harganya sekitar Rp 270.000, beda Rp. 70.000. 

casing dazumba de 130
Sumber gambar : Dazumba.com

 
Lalu kenapa harus memilih Casing Dazumba ?

1. Desain bagus dan kokoh.

Hal pertama yang saya lihat ketika membeli casing ini adalah tampilan/desainnya yang bagus, tampilan depannya agak sedikit runcing seperti atap rumah.

2. Dilengkapi dengan colokan USB 2 buah, Audio Jack

Biasanya casing komputer meletak colokan usb dan audinya dibagian muka, tapi casing yang satu ini menempatkan colokan usb dan audionya dibagian atas atau tepatnya dibagian atas tempat meletakan DVD Room. Begitu juga dengan tombol shutdownnya diletakan berdampingan dengan colokan usb dan audio

3. Power Supply 380 W

Saya pikir harga Rp. 340.000 itu hanya dapat casingnya saja, tapi ternyata saya juga mendapatkan power supply.

Kalau untuk kondisi keuangan yang minim, Saya selalu berusaha untuk mencari – cari barang yang murah, tapi bukan berarti Saya mengenyampingkan kualitas dari barang itu sendiri. Memang semuanya juga tergantung dari budget yang kita miliki, kalau memang budgetnya cukup Saya rasa membeli casing komputer yang sedikit mahal juga tidak jadi masalah, tapi kalau desain serta kualitasnya tidak jauh berbeda apa salahnya mencari dan membeli yang murah.

12 Responses to "Casing Komputer Bagus dan Murah"

  1. wah desain casingnya bener-bener keren nie kang, harganya juga gak terlalu mahal-mahal amat soalnya udah dapet power suply lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul, ayo di order kalo gituh :)

      Delete
  2. Desain nya keren mas, cukup murah juga, apalagi dapet power suply segala.

    ReplyDelete
  3. sangat bagus desainnya ya mas, hrg pun sangat murah juga :)

    ReplyDelete
  4. wah belom pernah blanja casing sih haha

    ReplyDelete
  5. keren dan sangat terjangkau nih , tapi apa daya aku cuma pakai laptop saja

    ReplyDelete
  6. Casingnya kelihatan bagus, elegan dan gagah mas. Mau beli casing model begitu tapi nanti aja deh kalau udah UP Ram dan VGA kejenjang yg lebih tinggi hehe. Salam sukses selalu mas Ahmad Zaelani, blogwlking.:)

    ReplyDelete
  7. Bentuknya keren mas, tapi belum pernah ngrakit komputer sendiri... Hehehe

    ReplyDelete
  8. wuidiih disainnya cakep mantabz, modern futuristik, warnanya cool.
    Kang Ahmad Zae luarbiasa ngerakit komputer sendiri.
    Selamat utakatik kang ... sukses yah !

    ReplyDelete
  9. Waaw dengan power supply juga toh, itu sangat menarik mudah-mudahan aja seperti itu juga beli di tempat saya.

    Makasih sekali buat rekomendasinya.

    ReplyDelete
  10. kadang cashing kompi jarang di perhatikan gan. kita kalau udah minta spek tertentu di toko dan sekaligus rakit, biasanya cashingnya gak menarik. makanya perlu juga memilih cashing yang tahan lama dan menarik agar mainin kompinya juga semangat. selain itu ada baiknya colokan usb itu di atas dekat dengan tempat cd. ok makasih pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok jauh beda ya cashing kompi di daerah jawa sama kalimantab barat. mana bentuknya bagus-bagus lagi. kalau kalimantan harga bisa dua kali lipat gan... mungkin ini karena ditambah dengan cosh ongkos kirim kali ya gan?

      Delete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...