Contoh Desain Cover Proposal Menggunakan Inkscape


Seperti yang kita tahu bahwa Inkscape merupakan Aplikasi Alternatif CorelDraw di Ubuntu. Jadi sudah terlihat bahwa fungsi dari Inkscape ini sama seperti CorelDraw di Windows, mungkin perbedaannya hanya dari segi fitur, cara penggunaan dan antar muka saja.

Selain menggunakan GIMP, kita juga bisa membuat desain menggunakan Inkscape untuk mendesain sesuatu, seperti baner, baju, cover buku atau mungkin hanya sebuah cover proposal. Berdasarkan pengalaman, ternyata membuat desain menggunakan Inkscape sangtlah mudah. Contohnya adalah pada saat membuat garis atau bentuk tertentu menggunakan “Draw Bezier Curves” dimana kita juga bisa menyesuiakan bentuknya dengan lekukan – lekukan tertentu yang membuat gambar/vekctor dengan mudah untuk dikreasikan.

Disini Saya tidak akan menjelasakan step by step bagaimana membuat desain cover proposal yang bagus menggunakan Inkscape, disini Saya hanya ingin berbagi salah satu desain cover proposal yang Saya buat menggunakan Inkscape. Berikut ini adalah Contoh Desain Cover Proposal Menggunakan Inkscape

Desain diatas dibuat menggunakan Inkscape dengan memanfaatkan “Draw Bezier Curves” yang ada di Toolbox. Dengan memanfaatkan tool tersebut Saya membuat sebuah obje gambar dengan lekukan – lekukan di bagian sisi kanan atas dan kiri bawah, kemudian menambahkan beberapa efek atau filter tertentu ke sebagian text.  Anda bisa mendownload contoh desain diatas kemudian cek sendiri desainnya, nanti Anda akan tahu secara lebih jelas.

Selain Desain Cover Proposal, Anda juga bisa mendownload Contoh Simple Desain Cover Buku Menggunakan Inkscape

7 Responses to "Contoh Desain Cover Proposal Menggunakan Inkscape"

  1. Proposalnya jadi makin menarik ya Mas...

    ReplyDelete
  2. demo dari proposal cover pake inkscape nya jadi menarik dan pastinya beda dengan proposal pada umumnya yeuh, kapan waktu bikin proposal mau coba pake linkscape ah biar cair

    ReplyDelete
  3. proposal resmi covernya boleh kayak gitu kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepetinya boleh aja ya tergantung proposal apa dulu. kita tunggu jawaban mas nya

      Delete
  4. Sungguh luar biasa, ahli !
    Aku biasanya cuma paka Photoshop itupun masih terasa gagap.

    ReplyDelete
  5. Wah bagus nih kang bisa dicoba untuk membuat proposal nanti buat agustusan walaupun masih lama tapi akan dicoba.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...