Cara Mengecek Baterai Mouse Wireless di Ubuntu

Tujuan dari mengecek baterai mouse wireless adalah untuk mengetahui berapa sisa atau daya dari baterai mouse yang terpakai, karena seperti yang kita tahu bahwa mouse wireless menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Kalau dibandingkan dengan mouse biasa, Mouse Wireless Ternyata lebih Awet selian itu juga karena memang tidak menggunakan kabel sehingga penggunaan mouse wireless lebih simple, tidak harus direpotkan/dibatasi oleh kabel

Tidak seperti Mengecek Ketersediaan Tinta Printer di Ubuntu, dimana kita harus menginstal aplikasi tambahan, mengecek bataerai di ubuntu tidak memerlukan aplikasi tambahan, karena system ubuntu secara otomatis akan mendeteksi baterai yang ada di mouse.

Cara Mengecek Baterai Mouse Wireless di Ubuntu adalah sebagai berikut :

1. Klik System settings yang terdpat di launcher atau taskbar bagian kiri
2. Selanjutnya pilih/klik “Power”
3. Nanti secara otomatis sistem ubuntu akan menampilkan berapa kapasitas 
    baterai mouse yang ada
 
Mengecek Baterai Mouse Wireless di Ubuntu
 
Dengan mengetahui berapa kapasitas baterai mouse yang ada maka kita jadi tahu kapan kita harus membeli sebauah baterai baru. Biasanya baterai mouse wireless yang sudah lemah ditandai dengan cursor mouse yang tiba – tiba diam, gerakan/responnya lambat dan kadang suka terputus - putus.

1 Response to "Cara Mengecek Baterai Mouse Wireless di Ubuntu"

  1. wah tipsnya membuat pengguna jd mudah nih kang, meski saya tidak menggunakannya saya jd tau jika sewaktu-waktu akan menggunakan mouse wireless tsb. Terimakasih kang ahmad :)

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...