Mengelempokkan Video Youtube ke Dalam Satu Kategori

Mengelempokkan Video Youtube ke Dalam Satu Kategori konsepnya sama saja seperti kita memberikan label pada sebuah artikel blog yang kita buat, jadi ketika pengunjung mengklik salah satu kategori misal tentang "Komputer", maka yang akan ditampilkan juga yang berhubungan dengan kategori tersebut.

Mengelompokkan video ini mungkin lebih mudah bila disebut sebagai sebuah cara untuk membuat sebuah "Playlist". Saya memiliki sebuah 10 video yang berkaitan dengan cara membuat website menggunakan Drupal 8, maka untuk mempermudah baik itu pengunjung maupun Saya sendiri, maka dibuatkanlah sebuh playlist. Saya berharap ketika sebuah playlist di klik oleh pengunjung, maka pengunjung lebih mudah mempelajari video tutorial tersebut karena video tersebut sudah saya susun sedemikian rupa.

Untuk mengelempokkan video atau membuat playlist dari video yang kita buat caranya adalah sebagai berikut:

1. Login ke account youtube masing - masing
2. Klik menu yang berada di pojok kiri atas

Mengelempokkan video di youtube


3. Selanjutnya buatlah sebuah playlist baru. Klik New Playlist
Membuat Playlist baru di youtube

4. Sekarang cobalah upload sebuah video, dan coba perhatikan pada bagian
    sisi kanan bawah, nanti disana ada pilihan untuk menambahkan video yang
    kita upload ke sebuah playlist, klik add to playlist dan centang playlist 
    yang kita inginkan


Pembuatan playlist yang Saya lakukan disini sebenarnya bertujuan agar video lebih mengelompok dan lebih spesifik, sehingga ketika salah satu video dari playlist tersebut diputar, maka video yang berkaitan dengan playlisttersebut akan ikut ditampilkan.

Pembuatan playlist ini sangat mudah sekali, yang perlu diingat hanyalah jangan sampai Video yang Anda upload melanggar kebijakan dari youtube sehingga membuat anda Dapat Teguran Dari Youtube.com

0 Response to "Mengelempokkan Video Youtube ke Dalam Satu Kategori"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...