Pengalaman Mencari Jodoh di MEETRA.COM

Sebenarnya Saya tidak benar – benar serius mencari jodoh di situs/web meetra.com, Saya hanya iseng – iseng dan hanya sekedar ingin tahu bagimana proses mencari jodoh secara online di internet, untuk kemudian dijadikan sebagai bahan tulisan. Ada banyak situs web di internet yang menawarkan jasa untuk mencari jodoh, kalau bahasa kerennya mungkin website seperti itu bisa disebut sebagai “Mak Comblang” atau perantara antara sesama pencari jodoh

Website – website yang menawarkan jasa pencarian jodoh tersebut rata – ratanya memang menawarkan jasa mereka secara gratis, terutama pada saat pendaftaran pertama. Tapi sebenarnya ini tidak benar – benar gratis, maksudnya member yang mendaftar secara gratis/tidak mengupgrade accountnya akan banyak dibatasi tidak seperti mereka yang melakukan upgrade/bayar. Konsep ini mirip seperti layaknya kita ketika mendapatkan domain dan hosting gratis dari penyedia jasa hosting, banyak dibatasi kalau di upgrade.

Setelah dibanding – bandingkan dengan website pencari jodoh yang lain, ternyata mencari jodoh di meetra lebih mudah dipahami serta satu lagi yang paling Saya suka, yaitu meskipun akun yang Saya gunakan merupakan akun Gratis, tapi tidak terlalu banyak yang dibatasi, dan menurut Saya ini merupakan nilai plus karena dengan cara begitu si member bisa terlebih dahulu merasakan bagimana suasana website dan mengexplore lebih dalam tentang proses pencarian jodoh di website, sehingga hal tersebut bisa saja membuat sang member beruabah pikiran dan mengupgrade akunnya.

Sudah sekitar beberapa minggu Saya bergabung di website ini, salah satu fitur yang menarik website ini adalah fitur kunjungan dan test kecocokan. Dengan fitur kunjungan kita bisa tahu siapa saja yang mengunjungi profil kita, sedangkan test kecocokan bisa digunakan ketika ada yang berkunjung ke profil kita, mereka yang berkunjung bisa menjawab test kecocokan yang sudah kita buat sebelumnya. 
 
Saya juga mencoba salah satu fitur lain yaitu fitur “Sapa” dan kemudian juga ada fitur yang bisa menunjukan keterarikan dengan hanya klik-an saja di profil orang yang kita sukai, fitur ini masih bisa Saya dapatkan secara GRATIS, sedangkan fitur lainnya yang lebih intim yaitu fitur chatting, fitur ini khusus untuk member yang melakukan upgrade akun, tapi menurut Saya upgrade Akun ini sangat disarankan apalagi jika Anda benar – benar sedang ingin mencari pendamping hidup.
 
Rincian harga untuk upgrade account
Daftar Harga serta Fasilitas yang bisa di dapatkan di MEETRA
Tapi Disini Saya agak sedikit bingung, akun Saya adalah akun standard Pass tapi kenapa Saya bisa mengirim email dan membalas email yang masuk, padahal disana tertulis bahwa "* Standard Pass perlu diaktifkan ke Classic Pass untuk menggunakan fasilitas e-mail dan chatting" dan pada saat Saya mencoba mengirim email ke member lain, pesan dari emailnya pun mengatakan bahwa email telah dikirim, meskipun Saya tidak benar - benar yakin bahwa member yang Saya kirimi pesan tersebut menerimanya.

Mencoba mengirim email ke member meetra dengan akun gratis

Walaupun menggunakan Akun Gratis, tapi dalam beberapa minggu saja sudah banyak yang merespon dan berkunjung ke profil Saya, bahkan ada yang sampai mengirim email ke profil Saya, dan hal tersebut menandakan bahwa di website ini memang ada banyak orang yang sedang mencari jodoh. Kunci sukses mencari jodoh di Meetra mungkin adalah kita perlu menunjukan ketertarikan dan berkunjung ke banyak profil untuk mendaptkan banyak peluang. Ini sama halnya ketika kita melamar pekerjaan ke banyak perusahaan atau melamar Google Adsense menggunakan banyak akun.
 
Seorang Member Meetra mengirimkan email
Mendapatkan Email Dari salah satu member di MEETRA


Kenapa tidak menggunakan Facebook, Twiiter dll Untuk Mencari Jodoh ?

Tidak semua orang di facebook ataupun twitter adalah orang – orang yang sedang mencari jodoh, bisa saja kita berkenalan dengan sesama pengguna facebook melalui chating, tapi masalahnya disini apakah orang yang Anda ajak chating ini merupakan orang yang sedang mencari jodoh ? Beda lagi kalau kita menggunakan situs perjodohan di internet, ini lebih spesifik dan jelas, karena bisa dipastikan orang yang bergabung atau menjadi member di situs pencari jodoh merupakan orang – orang yang sedang membutuhkan pendamping hidup, jadi kalau secara logika hal tersebut tidak akan menimbulkan rasa gengsi diantara sesama member, karena sudah sama – sama tahu, sama – sama sedang mencari jodoh.

Seperti Apa sih Proses Pencarian Jodoh di MEETRA ?

1. Dapatkan diri Anda ke Meetra
2. Isi data diri Anda dengan lengkap dan benar
3. Konfirmasi Email
4. Terkahir Anda tinggal mencari jodoh yang sesuai dengan Anda disitus
    tersebut
5. Untuk upgrade akun caranya tinggal klik menu
Tipe Pass, Fasilitas & Harga
    yang terdapat di menu bawah  

Sebenarnya dari sisi penggunaanya, website ini cukup friendly. Maksudnya semisal ketika Data diri atau profil kita tidak lengkap, sistem website akan memberi tahukan kepada kita, atau semisal di website ada test kecocokan yang belum diisi maka sistem website akan memberi tahu member. Jadi untuk penggunaan website ini caranya sangat mudah sekali layaknya menggunakan media sosial.

Tidak ada salahnya juga mencari jodoh dengan memanfaatkan kemajuan teknologi Internet, selagi itu dilakukan dengan serius dan sungguh – sungguh, maka hasilnya pun akan sama seperti mencari jodoh di dunia nyata. Cara ini lebih baik dibandingkan dengan hanya berkhayal dan berimajinasi menggunakan trik Photoshop seperti gambar dibawah ini.
 
Ahmad Zaelani dengan Chelsea Islan
 Foto Ahmad Zaelani yang berkhayal bisa punya bini seperti Chelasea Islan
 
Selamat mencari jodoh, semoga Anda beruntung....

8 Responses to "Pengalaman Mencari Jodoh di MEETRA.COM"

  1. coba daptar ah, kali aja ada yg maw sama sayah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah gan coba aja dulu,, siapa tahu bisa dapet bohay yang kayak chelsea islan...

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Mencari jodoh melalui internet, boleh nih mas dicoba siapa tau dapat yang cihui

    ReplyDelete
  4. Wuih keren nih ci akang, udah dapat jodoh blm kang? hehe...

    Zamannya sekarang makin canggih, sampe nyari jodoh saja bisa melalui media sosial. Tapi tentunya kita tetap harus berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, namanya juga jodoh online...

    ReplyDelete
  5. kalau di luar negeri semaca online dating site gitu ya.. dibikin seru aja kalau bisa kencan sama orang-orang menarik tiap weekend kan lumayan buat menambah pergaulan walau belum tentu bakal jodoh

    ReplyDelete
  6. Ohh jadi gtu ya mas, meskipun kita sudah tahu bahwa jodoh itu sudah di atur tetapi tidak ada salahnya kalau kita berusaha cari di berbagai media ya seperti di media online ini :)

    ReplyDelete
  7. kalau di situs ini lebih ke privacy ya kang ? he, he he,

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...