Menonaktifkan User Login Windows 7

Password sebenarnya lebih identik untuk memberikan batasan dan hak akses kepada seseorang, sehingga hanya orang tertentu atau yang tahu passwordnya saja yang bisa mengakses komputer. Komputer windows yang di pakai secara pribadi atau hanya kita saja yang punya akses langsung ke komputer rasanya tidak perlu repot – repot memasukan password setiap kali komputer dinyalakan/ akan dipakai, menurut Saya itu agak sedikit ribet.

Kalau kita memang ingin membatasi akses komputer sebenarnya tidak harus selalu menggunakan password, dengan mengenal local group policy editor windows kita bisa saja mengatur banyak hal, dan memberikan batasan kepada siapapun yang menggunakan komputer tanpa harus menerapkan sistem berpassword, tapi terkadang hal ini hanya berlaku untuk orang yang sama sekali tidak mengerti masalah group policy editor, kalau mengerti tetap saja bisa di akali, itupun berlaku untuk sistem berpassword yang ternyata masih bisa di akali contohnya seperti bypas login windows menggunakan hiren’s bootcd, intinya Saya pribadi merasa sistem berpassword tidak di perlukan khususnya untuk komputer yang digunakan secara pribadi.

Menonaktifkan User Login Windows 7 bisa dilakukan dengan cara sbb.
  1. Masuk ke Control Panel > User Accounts and Family Safety > User Accounts, lalu pilih Remove your password
    menghapus password windows 7
  2. Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada tampilan berikut
    memasukan password untuk melanjutkan penghapusan password
  3. Untuk menghapus password, Anda harus memasukan password yang valid kedalam kolom current password, kemudian klik Remove

Dengan cara tersebut maka nanti setiap komputer dinyalakan tampilan user login akan menghilang, dan Anda bisa langsung menggunakan komputer tanpa harus repot – repot memasukan password telebih dahulu.

Untuk mengaktifkan kembali sistem berpassword pada windows Anda bisa mengulangi poin pertama, nanti Anda bisa memilih Create a password for your account, kemudian selanjutnya Anda bisa langsung memasukan sebuah password baru untuk login ke komputer.


2 Responses to "Menonaktifkan User Login Windows 7"

  1. Tidak terlalu urgen buat saya mah, solnya komputer yg saya pegang cuma saya aja yg boleh operasiin, hehe... BTW artikelnya perlu di apresiasi buat temen2 yg membutuhkan :)

    ReplyDelete
  2. Kalau yang satu ini mah biasanya dulu saya sering kang pakai yang satu ini tapi takutnya lupa jadi sekarang dilepas deh paswordnya.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...