Aplikasi GMS Simpon XIX PON Jabar

Aplikasi GMS Simpon merupakan aplikasi yang digunakan dalam acara PON Jabar XIX untuk keperluan Managemen Game, melakukan input jadwal pertandingan, mengatur jadwal non pertandingan dan menginput hasil pertandingan untuk selanjutnya dipublikasikan ke Website pon-peparnas2016jabar.go.id, karena aplikasi ini sudah terintregrasi dengan website pon jabar. Aplikasi simpon ini merupakan aplikasi desktop yang berjalan pada sistem operasi windows.

Dalam penyelenggaran PON XIX jabar 2016 Aplikasi ini dijalankan oleh setiap tim TIK yang berada disetiap Kabupaten/Kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan PON. Esensi dari pembuatan ini sebenarnya adalah untuk publikasi ke Masyarakat melalui website yang sudah terintregrasi dengan Aplikasi Simpon.

tampilan aplikasi GMS simpon

Bila dilihat dari sisi pengguna Aplikasi ini memiliki dua level, yaitu untuk operator entri data dan operator untuk validasi data yang selanjutnya dipublikasikan ke website pon. Setiap cabang olahraga yang terdapat dalam aplikasi telah memiliki ruangnya masing - masing, telah dibagi - bagi, namun tetap menggunakan satu aplikasi yang sama. Tim TIK Cabor terjun payung menggunakan aplikasi GMS simpon untuk terjun payung, Tim TIK pacuan kuda menggunakan aplikasi GMS Simpon khusus untuk pacuan kuda, begitupun dengan cabor lainnya.

Aplikasi ini juga dapat secara otomatis melakukan perhitungan dan menentukan siapa yang menjadi juara dalam pertandingan. 

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa memberikan informasi terupdate kepada Masyarakat seputar perkembangan dari setiap cabang olahraga yang diselenggarakan dalam acara PON Jabar 2016.

2 Responses to "Aplikasi GMS Simpon XIX PON Jabar"

  1. Kayak program menentukan jumlah siswa pada satu kelas atau gimana ni mas???

    ReplyDelete
  2. dengan adanya ini info pon jabar makin update

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...