Cara Mudah Menonaktifkan Iklan Tanpa Software di Mozilax Firefox

Awalnya Saya sedikit penasaran dengan web browser (Mozilax Firefox) yang Saya gunakan, pasalnya saat digunakan untuk mengunjungi website yang jelas – jelas dipasang iklan adsense, iklannya tidak ditampilkan dan beberapa blog/web yang memasang script anti blok iklan mendeteksi komputer/browser yang Saya gunakan dipasangi Adblock, padahal Saya sudah mengecek berkali – kali pada browser, barangkali ada plugins/ektensi yang dapat memblokir iklan namun hasilnya tidak ditemukan sama sekali plugins yang berkaitan dengan keperluan untuk memblokir iklan yang terpasang.

Dari sini Saya mulai kebingungan dan mulai mencari - cari informasi di internet mengenai hal ini menggunakan kata kunci seperti,”Cara blokir iklan tanpa software”, “Cara menonaktifkan iklan di browser tanpa software”, dsb. Namun kebanyakan justru yang dimunculkan adalah tentang memblokir iklan menggunakan Adblock.

Akhirnya setelah beberapa bulan berlalu dengan secara tidak sengaja menemukan jawaban dari semua kebingungan yang Saya alami. Saya memeriksa pengaturan browser dan membanding – bandingkannya dengan pengaturan browser yang bisa menampilkan iklan khususnya iklan Google Adsense, dan hingga akhirnya Saya menemukan jawabannya. Ternyata iklan yang tidak ditampilkan tersebut diakibatkan karena pengaturan privacy pada firefox diatur untuk tidak mengingat riwayat, hal tersebut mengakibatkan iklan khususnya jenis iklan Google Adsense tidak ditampilkan pada sebuah web/blog.
 
menonaktifkan-iklan-dikomputer-tanpa-software

Sebenarnya untuk Iklan Google Adsense tidak perlu diblokir atau dinonaktifkan karena umumnya jenis iklan ini menurut Saya sama sekali tidak mengganggu karena bukan iklan pop up atau iklan yang terbuka secara berkali – kali, tapi meskipun demikian bagi kalian yang ingin menonaktifkan iklan tanpa software di Mozilax Firefox kalian bisa menggunakan cara – cara yang akan Saya jelaskan.

Berikut ini adalah Cara Mudah Menonaktifkan Iklan Tanpa Software di Mozilax Firefox
  1. Buka Mozilax Firefox masing – masing 
  2. Pastikan Mozilax Firefox Anda sudah update. Bila belum silahkan update, lihat caranya pada halaman Update Mozilax Firefox Dari Versi 45 ke 46 
  3. Pada url/adress bar ketika about:preferences#privacy sehingga muncul tampilan seperti yang terlihat pada gambar diatas 
  4. Pada bagian Riwayat nanti atur menjadi “tidak akan mengingat riwayat” 
  5. Selanjutnya Firefox akan meminta restart/meminta untu memulai ulang. Klik saja “Mulai ulang Firefox sekarang”
Pengaturan tersebut akan membuat iklan Google Adsense tidak akan ditampilkan, namun bila Anda mengunjungi situs youtube atau salah satu chanel youtube yang ada iklan googlenya, maka iklan Google tersebut akan tetap tampil.

Sekali lagi Saya ingatkan bahwa Anda tidak perlu melakukan itu karena sebenarnya iklan Google sendiri tidak mengganggu, justru akan sangat membantu terutama jika iklan yang ditampilkan berhubungan dengan artikel yang sedang Anda baca.

3 Responses to "Cara Mudah Menonaktifkan Iklan Tanpa Software di Mozilax Firefox"

  1. kalo saya mah biasanya pake chrome mas dan pakai adblok, tapi sementara adblok dimatiin dulu karena sebagian web ga bisa dibuka kalo pasang adblok. apalagi kaalo web tempat nonton film online banyak iklannya hehe

    ReplyDelete
  2. Kmren saya sering muncul sendiri mas iklan2nya gitu... ternyata begini...

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...