Peringatan Dari Adsense “Iklan Besar di Paro Atas Pada Selular”

Sebenarnya bukan kali pertama Saya mendapatkan peringatan dari Google Adsense, sebelumnya juga pernah mendapat peringatn sampai – sampai iklan dinonaktifkan.

Dalam pemberitahuan pada email, Google Adsense mengatakan bahwa iklan besar di paro atas pada seluler. Tata letak situs yang membuat iklan mendorong konten ke paroh bawah diperangkat selular, dalam peringatannya tersebut juga disertakan link artikel/konten yang membuat iklan bermasalah, Saya sebenarnya kurang paham dengan hal ini, namun sepertinya salah satu postingan saya tersebut memang mendapat banyak kunjungan dari perangkat mobile sehingga itu jadi sorotan, apalagi mengingat penempatan iklan yang tampil kurang baik pada perangkat selular, walaupun sebenarnya Saya sendiri tidak menargetkan perangkat mobile, tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa berdasarkan data dari Google Analytic smemang salah satu artikel yang sekarang iklannya dianggap bermasalah oleh Adsen itu kunjungan cukup banyak, meskipun artikelnya dibuat pada tahun 2014 namun trafiknya terus mengalir sampai sekarang.

Biasanya memang kalau terdapat pelanggaran Google akan menyertakan konten/link artikel yng bermasalahnya, itu bisa mencakup beberapa hal, bisa saja karena artikelnya berbau konten sexsual atau juga bisa karena dianggap sebagai konten salinan, nah yang kali ini Saya hadapi adalah karena Google menganggap iklan yang tampil pada postingan yang mendapat banyak kunjungan dari perangkat selular tersebut menyalahi aturan, intinya iklan yang tampil pada perangkat selular kurang baik

Kalau untuk kasus seperti ini sebenarnya sih bukan satu artikel saja yang terpengaruh melainkan terjadi secara keseluruhan karena iklan ditampilkan pada bagian dalam artikel, Google Adsense hanya menampilkan satu contoh saja dan mungkin masih banyak artikel yang terpengaruh.

Sebenarnya ini mudah saja, dan Saya yakin ini sebenarnya masalah penempatan iklan saja, jadi kalau bermasalah tinggal hilangkan iklannya saja, tapi karena sebenarnya Saya tidak mau ribet maka Saya hapus kontennya dan juga merubah penempatan iklannya, karena itu tadi ternyata blog memang mendapat cukup banyak kunjungan dari selular oleh karenanya mungkin Saya juga harus bisa menyesuaikannya dengan itu.

Ini memang  lucu, iklannya yang bermasalah tapi konten/artikelnya juga ikut Saya hapus, soalnya dulu Saya pernah mengalami itu dan Saya hapus saja artikel yang bermasalahnya, tapi kali ini iklannya juga ikut Saya nonaktifkan karena seperti yang sudah Saya katakan ada kemungkinan iklan yang tampil pada halaman lain yang tampil pada perangkat seluler juga bermasalah.

Menghapus atau menonaktifkan iklan yang ditampilkan itu sebenarnya merupakan saran pihak adsense juga ketika terdapat masalah atau peringatan yang menyertakan konten atau link yang bermasalah

pesan peringatan dari google adsense

Jika Anda menerima notifikasi mengenai konten laman, hapus konten tersebut dari situs Anda atau hapus iklan dari laman yang melanggar.
Jika Anda menerima notifikasi tentang cara penerapan iklan di situs Anda, lakukan perubahan yang diperlukan pada penerapan Anda.

Selain itu, perlu diketahui bahwa URL di atas hanya merupakan sebuah contoh dan pelanggaran yang sama mungkin terjadi

Disini langkah yang Saya ambil adalah menghapus konten dan merubah penempatan iklan. Walaupun saya harus kehilangan salah satu artikel yang mendapat lumayan banyak kunjungan dari perangkat selular/mobile, tapi tidak masalah, karena Saya masih membuatnya kembali dengan judul, tanggal serta URL yang sama sehingga tidak hilang dan blog bisa tetap eksis, sementara Saya hilangkan dulu, ini sebagai tanda dan juga bukti bahwa Saya sudah menyelesaikan masalah yang ada.

1 Response to " Peringatan Dari Adsense “Iklan Besar di Paro Atas Pada Selular” "

  1. Waduh kalau begitu mah kudu hati hati atuh kang jangan sampai kena semprot google adsene lagi.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...