Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail

Diera moderen ini penggunakan surat elektronik atau email memang jauh lebih cepat dan efisien sehingga banyak perusahaan – perusahaan besar yang berlomba – lomba untuk membuat aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim email secara mudah seperti halnya Gmail, yang merupakan salah satu prodak Google yang sekarang mengungguli pendahulunya Yahoo.

Pengguna Gmail sekarang ini memang semakin meningkat,  meskipun pada dasarnya menggunakan email gmail ini sangat mudah, tapi masih banyak sekali yang masih belum mengerti acara menggunakannya, memang bisa dimaklumi terutama bila baru pertama kali mengenal dunia komputer/internet pasti bingung, dulu juga Saya seperti itu.


Sebelum mencoba mengirim email menggunakan gmail, pastikan bahwa Anda telah memiliki akun google, bila belum memiliki silahkan membuat akun google terlebih dahulu

Mengirim email menggunakan Gmail sangatlah mudah, yang perlu diperhatikan dan dipastikan adalah bahwa Anda sudah memiliki akun google, atau gmail. Berikut ini adalah Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail.
  1. Masuk ke akun gmail masing – masing di https://www.google.com/gmail/
  2. Bila tidak mengerti dengan bahasa ingris, Anda bisa merubah bahasanya terlebih dahaulu ke bahasa Indonesia, untuk melakukan itu baca dulu artikel Cara Ganti Bahasa Gmail
  3. Klik menu Tulis pada bagian kiri
    menulis email
  4. Selanjutnya ketika di klik juga akan muncul tampilan berikut

    memulai mengirim email menggunakan gmail
  5. Masukan alamat email tujuan anda pada bagian Kepada, Kemudian masukan Judul dari Email Anda bagian Subjek, dan terakhir, isi email dibagian text are/ kolom ketiga yang paling lebar, untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar diatas.
  6. Terakhir klik kirim, dan email pun akan langsung dikirim
Perlu diingat bahwa saat mengirim email, pastikan juga alamat tujuan/email  yang akan anda kirimi email adalah alamat email yang benar/valid.

3 Responses to "Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail"

  1. Walaupun sudah sangat memasyarakat, tapi masih banyak teman2 yg belum tahu cara mengirim email lewat gmail... artikel ini bisa jadi solusi buat yang belum tahu tentang seluk-beluk kirim email via gmail...

    ReplyDelete
  2. kalau ngirim biasa sih udah bisa kang, tapi kalau kirim bcc atau kebanyak orang sekaligus tanpa ketahuan orang yang lainnya gimana ya kalau di gmail

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu nih kang padahal saya sudah lama menggunakan gmail, alhamdulillah kalau begini mah dapat ilmu baru lagi.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...