Membuat Ucapan Selamat Ulang Tahun Ketika Komputer Dinyalakan

Mengucapkan selamat ulang tahun mungkin adalah hal yang sangat sederhana, namun mungkin ucapan tersebut akan membuat seseorang merasa senang dan diperhatikan. Ucapan selamat ulang tahun bisa dilakukan dengan berbagai cara, ada yang mengucapkan secara langsung, lewat surat, pesan singkat (sms) dll.

Disini Saya akan sedikit memberikan tutorial membuat ucapan selamat ulang tahun ketika komputer pertama kali dinyalakan khususnya untuk komputer dengan sistem operasi Windows, cara memberikan ucapan selamat ulang tahun sangat cocok untuk diterapakan pada teman kantor, ataupun kekasih Anda yang sering bekerja menggunakan laptop/komputer , nanti ucapan tersebut bisa dalam bentuk gambar ataupun video, namun disini Saya akan memberikan contoh membuat ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk gambar.

Prosesnya adalah, ketika pertama kali windows melakukan start up, gambar/video yang telah dipersiapkan akan otomatis dibuka/dijalankan.

Membuat Ucapan Selamat Ulang Tahun Ketika Komputer Dinyalakan bisa dilakukan dengan mengatur bagian Scripts (Logon/Logoff) Windows Settings Local Group Policy Editor Windows, nanti Anda hanya cukup mempersiapkan sebuah gambar/video yang berisi ucapan selamat ulang tahun.

Berikut ini adalah langkah – langkah untuk Membuat Ucapan Selamat Ulang Tahun Ketika Komputer Dinyalakan :
  1. Persiapkan dulu sebuah gambar/video yang berisi ucapan selamat ulang tahun, disini Saya memilih membuat ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk gambar 
  2. Secara default untuk windows 7, program yang digunakan untuk melihat/membuka gambar adalah Windows Photo Viewer. Untuk memastikan bahwa nantinya gambar di buka menggukan Windows Photo Viewer, Anda klik kanan pada bagian gambar lalu pilih Open With > Choose default program

    memilih default programs untuk membuka gambar
  3. Selanjutnya nanti pilih Windows Photo Viewer, lalu klik OK

    memilih windows photo viewer
  4.  Tahap selanjutnya adalah mengatur supaya pada saat windows start up, gambar dijalankan 
  5. Klik menu Start, pada kotak pencarian Search programs and files, ketikan gpedit.msc lalu tekan enter, sehingga nanti local group policy windows akan ditampilkan 
  6. Klik pada bagian User Configuration > Windows Settings

    mengatur logon windows
  7. Kemudian double klik pada bagian Logon, sehingga jendela Logon Properties muncul 
  8. Klik tombol Add > browser 
  9. Lalu pilih gambar/video yang ingin dijalankan saat windows pertama kali startup 
  10. Terkahir klik Apply

Nanti hasilnya, saat windows pertama kali dinyalakan/startup, photo/vodeo yang Anda tambahkan akan dijalankan secara otomatis.

1 Response to "Membuat Ucapan Selamat Ulang Tahun Ketika Komputer Dinyalakan"

  1. ide bagus ini mas. ga kepikiran sama saya yang beginian. bisa di coba nih mas

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...