5 Keuntungan Menjadi Penulis di Babe News

BaBe merupakan salah satu aplikasi Baca berita terbaik di Indonesia. Babe News selalu menyajikan berita yang terupdate dan kekinian, berita politik, selebriti, teknologi dll. Konten berita yang terdapat di Babe News ternyata bukan hanya ditulis oleh tim Babe saja, melainkan juga sebagian konten beritanya dikirim/ditulis oleh para kontributor yang diajak bergabung oleh Babe secara gratis melalui sebuah halaman nulis.babe.news

babe news
Screen shoot diambil dari halaman beranda nulis babe

Semua kiriman artikel dari para kontributor Babe yang tergabung secara gratis tersebut tentu saja tidak  semuanya di publikasikan, artikel akan  melalui tahap review dan pemerikasaan tim Babe terlebih dahulu, hanya artikel terbaik dan original saja yang bisa lolos dan mendapatkan bayaran dari Babe. Siapapun ingin mendapatkan yang terbaik, tidak ada yang mau mengeluarkan uangnya untuk sebuah prodak ataupun karya yang sama sekali tidak menarik, Babe juga seperti itu, mereka hanya mau membayar untuk tulisan yang mereka anggap bagus, menarik dan layak untuk dihargai, mereka yang punya dan tentu saja mereka berhak memberikan penilainnya, yang perlu kita lakukan sebagai kontributor adalah memberikan yang terbaik.

Bisa dibilang bergabung sebagai salah satu kontributor di babe news itu memang memiliki banyak keuntungan, karena artikel yang kita tulis dan berhasil lolos kemudian dipublikasikan akan dihargai dibayar dengan rupiah, sekalipun artikelnya tidak lolos review, mungkin Anda masih bisa memanfaatkan artikel yang ditolak tersebut untuk dipublikasikan pada halaman website/blog yang Anda miliki, menurut Saya ini sama sekali tidak sia – sia.

Berikut ini adalah 5 Keuntungan Menjadi Penulis di Babe News
  1. Gratis, tidak usah repot – repot membawa lamaran kerja, kamu tinggal klik daftar saja

    Jadi kontributor babe itu gratis, Anda hanya cukup mendaftar pada halaman
    nulis.babe.news, kemudian menulis sebuah artikel, jika artikel Anda dipublikasikan oleh tim Babe, Anda akan mendapatkan Rp. 50.000 / 100 views dihitung selama 7 hari setelah artikel di publikasikan. Tentu bila artikel di publikasikan pada situs berita seperti Babe, mungkin untuk mendapatkan 100 views tidak perlu menunggu sampai tujuh hari

    Baca : Nulis di Babe News Bisa Dapat Banyak Duit, Gooogle Adsense Lewat
  2. Bukan hanya dibayar, kamu juga akan terkenal
    Artikel yang berhasil terbit pada halaman Babe tentunya akan banyak sekali dilihat / dibaca oleh puluhan, ratusan, bahkan mungkin jutaan orang. Kamu tentu bakalan dikenal banyak orang, selain itu juga sangat mungkin nantinya kamu bakal dapat tawaran untuk menulis ditempat lain atau mungkin bisa juga kamu mendapatkan tawaran dari Babe untuk menjadi penulis tetap. Sebenarnya bukan hanya popularitas dan uang saja yang kamu dapatkan, tapi skill menulis yang kamu miliki akan semakin tajam, setajam silet…
  3. Bisa jadi pekerjaan sampingan atau pekerjaan tetap

    Bila kamu adalah seorang pelajar, mahasiswa, guru tau siapapun kamu, mungkin menulis di Babe News bisa menjadi sebuah pekerjaan sampingan atau pekerjaan tetap, waktu yang kamu habiskan didepan layar komputer/laptop tidak akan sia – sia, karena kamu bisa mendapatkan bayaran dan dikenal sebagai penulis yang profesional, karena memang pekerjaan ini hanya untuk orang yang senang dalam bidang menulis dan mau bersungguh – sungguh dalam mengerjakan sesuatu, orang yang pesimis hanya akan menelan kekecawaan dan keputus asaan. Mungkin siapa tahu saja kamu itu berbakat dalam menulis, kalau tidak dicoba mana tahu ?, berusaha terlebih dahulu lalu lihat hasilnya.


  4. Tulisan yang ditolak masih bisa dimanfaatkan

    Babe memang hanya akan mempublikasikan konten yang original dan mereka anggap baik, kadang ada beberapa artikel yang ketika dipublikasikan langsung ditolak, atau menunggu persetujuan yang sangat lama. Babe sepertinya juga memiliki sebuah tools yang secara otomatis mampu mendeteksi tulisan hasil plagiat dengan sangat cepat, meskipun itu hanya berupa potongan kutipan – kutipan kalimat tertentu dari artikel milik orang lain, Saya sendiri sudah mengujinya, bahkan mereka juga menyertakan kutipan yang kita copy  beserta link artikel terkait yang kita kutip/tiru kemudian juga menandai setiap kalimat dari artikel yang dianggap meniru milik orang lain. Tools tersebut memang sepertinya bekerja secara otomatis, sehingga dengan begitu akan memperingan beban kerja tim babe untuk memeriksa artikel, mereka tidak perlu lagi memeriksa semua konten artikel yang dianggap meniru.



    Jadi memang tulisan yang dibuat diusahakan untuk seoriginal mungkin, terkecuali untuk konten gambar, kita bisa mengambilnya dari internet namun perlu mencantumkan sumbernya, tapi lebih baik lagi kalau semuanya original


    Saya sendiri selain menulis di Babe juga mengelola beberapa blog, jadi kalau seandainya artikel terlalu lama menunggu proses persetujuan atau ditolak oleh tim babe, maka artikel yang Saya tulis tersebut masih bisa Saya manfaatkan untuk ditulis di salah satu blog milik Saya.


  5. Bisa menjadi media promosi gratis
    Di Babe News sendiri para kontributor dapat mengisi/ menulis kategori tertentu. Salah satu kategori yang menurut Saya bisa dimanfaatkan sebagai media promosi secara terselubung adalah kategori/kanal Travel. Pada kanal travel kamu bisa saja menulis tentang tempat – tempat wisata menarik yang terdapat di daerahmu, itu juga sama saja kamu juga secara tidak langsung telah mempromosikan tempat wisata yang berada di daerahmu. Bukan hanya kanal travel saja, di babe juga terdapat kanal Budaya, Unik dll, yang bisa kamu manfaatkan untuk menceritakan hal – hal menarik yang terdapat di daerahmu


Tulisanmu yang bermanfaat dan menginspirasi memang tidak akan berakhir dan terbuang sia – sia, baik itu menghasilkan uang ataupun tidak, karena yang sia – sia itu adalah mereka yang menebar atau menulis tentang kebencian, kebohongan dan permusuhan, merekalah yang tulisannya sia – sia, sekalipun bisa mendapatkan kebahagian, bisa dipastikan bahwa kebahagiaan mereka dapatkan adalah kebahagiaan yang semu.

4 Responses to "5 Keuntungan Menjadi Penulis di Babe News"

  1. Ulasan yang menarik. Saya juga baru tau kalau Babe membayar post yang dikirimkan. Pilihan menarik untuk para blogger biar dapat uang tambahan.

    Btw admin sudah dapat berapa nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. payout bulan besok cuman 260 ribu,,, penghasilan bulan ini 140 ribu,,, masih dikit,,,, XD

      Delete
  2. Belum percaya diri dengan gaya tulisanku yang masih kacau balau. Susunan bahasa belum tertata dengan apik. Saat direview ulang oleh team Babe, pastinya ditolak lagi.

    ReplyDelete
  3. inspiratif sekali. manksudnya 50 rb per 100 view, brarti kalo 200 view dapet 100 ribu ?

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...