Cara Terbaru Upgrade Akun Adsense

Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya perbedaan yang cukup signifikan antara akun adsense Hosted dan Non Hosted sehingga hal tersebut membuat par publisher yang sudah mendapatkan akun Adsense Hosted berfikir untuk mengupgrade akunnya menjadi non hosted.

Mengupgrade akun adsense terkadang sama sulitnya seperti mendapatkan akunnya, kendati demikian bukan berarti mendapatkan akun adsense non hosted itu sulit, karena banyak sekali para publisher adsense yang berhasil mengupgrade akunnya.

Pengalaman upgrade akun adsense dari hosted ke non hosted membuat Saya banyak belajar bahwa Google Adsense sendiri memang cukup teliti dalam memenuhi permohonan upgrade akun adsense, mereka melakukan banyak penilaian terkait situs yang diajukan yang pada intinya penilaian tersebut akan mengacu kepada layak dan tidaknya sebuah situs untuk memakai akun Adsense non hosted. Kemudian kelayakan tersebut juga bisa dilihat dari apakah situs sudah sesuai dengan kebijakan adsense atau belum, dan selain itu mungkin mereka hanya akan melakukan penilaian tentang berapa jumlah trafik situs atau lalu lintas organik yang mengarah ke situs. Untuk trafik saya kurang tahu kisaran berapa nilainya yang harus terpenuhi, tapi ada kemungkinan trafik situs harus mencapai 1000/day lebih yang dimana hal tersebut sebagiannya (trafik) berasal dari lalu lintas organik.

Dulu untuk mengupgrade akun adsense biasanya melalui menu site authorization, namun sekarang seiring dengan berubahnya UI (user Interface) dari Adsense,dan adanya fitur – fitur baru membuat Google Adsense juga melakukan perubahan secara teknis untuk beberapa fiturnya, seperti salah satunya adalah fitur/fasilitas untuk upgrade akun

Berikut ini adalah Cara Terbaru Upgrade Akun Adsense
  1. Masuk ke dasboard Google Adsense masing – masing 
  2. Kemudian klik main menu seblah kiri 
  3. Pilih My ads > other products 
  4. Lalu pada kolom ‘I will show ads on’ tambahkan situs Anda. Situs yang ditambahkan tentunya merupakan jenis top level domain, karena kita akan memasang iklan di luar prodak/situs milik Google 
  5. Bila sudah ditambahkan, nanti Anda akan diarahkan ke halaman berikut

    upgrade akun adsense
  6. Halaman diatas meminta publisher untuk menerapkan kode Adsense dibawah tag <head>. 
  7. Copy kode yang ada kemudian tempatkan di bawah tag <head> 
  8. Khusus untuk blogspot sebaiknya sebelum menempelkan kode ke template, parse terlebih dahulu kodenya 
  9. Jika sudah selesai maka akan ada pesan “We’re reviewing your site” Reviewing your site will take up to 3 day. We’ll email you when we’re done.
    proses pengajuan upgrade selesai

Sampai disini proses permohonan upgrade akun sudah selesai dilaksanakan, Google Adsense akan memprosesnya dalam waktu 3 hari atau lebih. Jika sudah selesai, nanti Anda dapat melihat permohonan disetujui atau tidaknya dalam waktu 3 hari

Proses upgrade akun adsense sekarang memang secara teknis sudah berbeda, dulu kita harus membuat iklan untuk dipasang di situs web/blog yang diajukan, sekarang hal tersebut sudah tidak lagi, iklan khusus untuk masa upgrade akan diberikan oleh Google Adsense, dan iklan tersebut tidak akan ada/ditampilkan di daftar iklan akun adsense hosted.



4 Responses to "Cara Terbaru Upgrade Akun Adsense"

  1. Google adsense sekarang memang lebih teliti memilih publisher yang cocok dengan aturan mereka. Dan ini sangat bagus untuk persaingan sehat para publisher.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus begitu demi berlangsungnya bisnis mereka

      Delete
  2. Caranya persis dengan yang saya lakukan. Butuh waktu 2 minggu malah sob. Hasilnya ditolak

    ReplyDelete
  3. o jadi ada cara baru ya. bisa saya cobain nih mas. siapa tau berhasil

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...