Keyword Ini Membuat Iklan Adsense Tidak Tampil

Keyword atau kata kunci dalam dunia internet biasanya adalah sebuah istilah yang merujuk kedalam penggunaan kata – kata tertentu dalam sebuah artikel yang di posting di internet melalui media website. Keyword biasanya meliputi penggunaan judul, isi serta deskripsi artikel, dimana kata penggunaan kata kunci yang tepat, berkualitas, dan memiliki paragraf yang panjang biasanya akan lebih mendapatkan banyak kesempatan untuk menjadi salah satu artikel yang bisa tampil dihalaman depan mesin pencari.

Para publisher Adsense banyak yang memberikan tips agar berhati – hati saat membuat artikel dengan kata kunci yang mengandung unsur – unsur yang sebenarnya melanggar atau tidak baik menurut Google, bahkan ada beberapa orang yang mengatakan komentar buruk dengan kata kunci yang berbau pornografi bisa menimbulkan masalah, makanya tidak sedikit para web master yang melakukan moderasi terhadap komentar – komentar yang masuk ke situsnya.

Saya dulu sering melakukan uji coba dengan menggunakan kata kunci yang memang paling top dan banyak dicari di internet, Saya hanya bermain – main dengan kata kuncinya saja, namun sama sekali tidak membagikan konten – konten negatif. Misalnya saja seperti ketika ada berita – berita yang rada panas di koran, Saya coba untuk menulis ulang diblog dengan gaya Saya sendiri, dan hasilnya memang trafik blog melonjak, bahkan sumber lalu lintas trafiknya lebih organik karena banyak dihasilkan dari mesin pencari, dan menurut Saya ketika trafik situs kita baik, dan lalu lintas yang didapatkannya juga organik, maka saat itulah waktu yang tepat untuk mendaftar jadi publisher Adsense, ketika sudah berhasil mendapatkan akun, maka saya lakukan perubahan terhadap artikel – artikel yang nantinya bisa menimbulkan masalah, itupun kalau memang ada pemberitahuan dari Google untuk menghapus artikel yang telah dibuat. Jadi tekniknya, adalah dapatkan dulu trafiknya, lalu dapatkan akun hosted adsense, setelah berhasil langsung upgrade akunnya, Saya belum mencoba teknik ini lagi, saya merasa mungkin ada cara yang lebih sehat lagi dibandingkan menggunakan kata kunci yang rada – rada m*sum

 
Disitus – situs besarpun biasanya kita sering menemukan berita – berita dengan kata kunci yang memang rada – rada nyeleneh dan panas, tapi ternyata memang kata kunci seperti itu menghasilkan trafik yang lumayan, yang perlu dicatat itu adalah jangan sampai isi beritanya hoax alias tidak sesuai dengan fakta.

Beberapa hari yang lalu Saya mencoba menulis sebuah berita di salah satu blog yang Saya kelola, isi beritanya memang menggunakan kata kunci yang rada sedikit v*lgar, tapi yah memang fakta beritanya memang seperti itu, tentu penggunaan kata kuncinya juga pasti akan sedikit menyerepet ke hal – hal seperti itu.
 
kata kunci yang membuat iklan tidak tampil


Saya mencoba menggunakan kata kunci B*gil pada judul dan deskripsi artikel, hanya saja dalam isi artikel Saya sedikit menyensor kata – kata itu, dan ternyata hal tersebut membuat iklan di blog tidak ditampilkan, namun hanya pada artikel itu saja, sedangkan pada artikel yang lain iklan adsense tetap tampil. Artikel dengan kata kunci tersebut tidak ditampilkan, alias blank, Saya tidak mengerti apakah ini bekerja secara otomatis atau ada pengaturan tertentu yang pernah Saya lakukan

Saya sedikit heran juga mengapa Saya tidak mendapatkan peringatan dari Google Adsense, padahal dulu kata kunci sejenis itu pernah mengakibatkan akun Saya ditangguhkan, tapi  dulu kata kunci yang Saya gunakan memang rada sedikit berlebihan. Dulu saat mempublikasikan artikel dengan kata kunci sejenis itu Google memang tidak langsung menangguhkan akun Saya, tapi peringatan diberikan ketika artikel sudah berumur cukup lama, Saya tidak mengerti tapi itulah yang terjadi.

Sebelumnya saya mencoba fasilitas keseimbangan iklan google adsense, tapi saya tidak tahu apakah hal tersebut berpangaruh atau tidak terhadap artikel yang tidak menampilkan iklan tersebut. Karena keseimbangan iklan akan membuat variasi iklan berkurang atau iklan dengan nilai kecil tidak akan ditampilkan.

Setelah berpikir beberapa lama, Saya memang pernah melakukan pengaturan untuk iklan dengan kategori sensitif. Pengaturan tersebut berada di Allow & Block ads


Pada halaman tersebut Saya bisa mengatur dan mengontrol iklan apa dan seperti apa yang ingin ditampilkan. Pengontrolan tersebut juga meliputi jenis iklan yang mengandung unsur atau kategori sensitif, tapi saya tidak terlalu yakin, apakah ini penyebab iklan tidak tampil atau memang ini sistem adsense yang bekerja secara otomatis untuk mencekal iklan agar tidak tampil pada konten dengan kata kunci yang sensitif sepert itu, karena berdasarkan pengamatan, iklan memang tidak ditempilkan pada artikel itu saja. Namun Saya coba telusuri pada halaman tersebut, ternyata memang Google sendiri tidak menyediakan ruang iklan untuk iklan dengan konten seperti itu, jadi mungkin iklan tidak tampil karena memang tak ada iklan relevan yang bisa ditampilkan untuk jenis artikel seperti itu yang memang sebenarnya Google sendiri tidak terlalu menyukainya.

2 Responses to "Keyword Ini Membuat Iklan Adsense Tidak Tampil"

  1. Asyiikk nambah ilmu lagi, mksh kang bisa jadi bahan pertimbangan saat mau membuat keyword yang sedikit nyeleneh...

    ReplyDelete
  2. wahahah, boleh nih ilmuna. Kalimat kata kunci vulgar harus lebih dikelola dengan bijak lagi ya..

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...