Membatasi Kiriman Tertentu di Beranda Facebook

Mungkin kita pernah merasa terganggu dengan beberapa orang yang terlalu sering mengirim di facebook sehingga memenuhi beranda, kalau bermanfaat tidak masalah namun jika kirimannya itu mengganggu dan sama sekali tidak memiliki manfaat atau malah mengarah ke penyebaran hoax maka tentu kita perlu mengontrolnya.

Sebenarnya ketika kita menggunakan facebook, privasi dan kemanan kita sangat terjaga, seperti misal kita dapat mengatur keterlihat kiriman kita agar dapat hanya dilihat oleh orang tertentu saja, mengatur privasi foto yang kita upload, bahkan ketika seseorang merasa terganggu atau tidak nyaman dengan kiriman tertentu maka kita pun bisa mengtrolnya dengan mudah.

 Jadi sebenarnya menggunakan facebook itu aman – aman saja asalkan tahu bagaimana cara mengontrolnya, kita dapat mengatur apa yang boleh orang lain lihat dan tidak, bahkan kita pun bisa mengatur apa saja yang ingin dilihat dan tidak. Sebab terlalu sering melihat orang lain share – share berita hoax, status – status keluhan ataupun kebencian di facebook dapat menyebabkan Anda memiliki gangguan psikologis, oleh karena itu dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit memberikan tips kepada Anda tentang bagaimana membatasi keterlihatan sebuah kiriman dari orang tertentu di beranda facebook sehingga kita tidak merasa terganggu dengannya, namun hubungan kita tetap terjaga

Membatasi Kiriman Tertentu di Beranda Facebook

Mungkin Anda berpikir “Jika tidak ingin melihat kiriman seseorang yah tinggal blokir saja !”, tapi menurut saya itu tidak baik karena dalam kondisi tertentu misalnya dia adalah teman dekat Anda maka justru hal tersebut bisa menimbulkan masalah baru dan permusuhan hanya gara – gara hal tersebut, oleh karena itu saya akan mengajarkan Anda bagaimana membatasi kiriman orang tertentu tanpa harus memutuskan pertemanan/tali silaturahmi di facebook, berikut adalah caranya :
  1. Masuk ke akun facebook masing – masing 
  2. Kemudian bila di beranda facebook terdapat kiriman dari orang yang sedikit mengganggu karena terlalu sering mengirim maka lakukanlah hal ini 
    membatasi kiriman facebook
  3. atau anda juga bisa menuju profil yang ingin dibatasi keterlihatan kirimannya, lalu arahkan kursor ke bagian Mengikuti > Batal mengikuti ….. 
    membatasi kiriman tertentu di facebook
  4. Dengan cara diatas, kita dapat membatasi keterlihatan kiriman orang tertetntu namun tetap berteman dengannya

Dengan cara diatas diharapkan Anda jadi tetap merasa nyaman menggunakan facebook, karena dengan cara tersebut Anda bisa mengontrol apa yang ingin dilihat dan tidak namun tetap bisa menjaga pertemanan dengan baik karena tidak perlu memblokirnya.

5 Responses to "Membatasi Kiriman Tertentu di Beranda Facebook"

  1. hmmm, harus saya terapin nih cara ini, biar mereka2 yg hobi nyepam dpt dibatasi. sip deh, tp jujur sih, saya jarang online di fb, hehe...
    pa kbr mas???

    ReplyDelete
  2. Kenyamanan adalah yang utama, supaya nyaman ketahui cara membuat nyaman akun anda. Betul begitu ya kang...?

    ReplyDelete
  3. Owh gitu ya caranya, boleh nih.

    Di fb ak, banyak yang ngetag dan kirim2 hal yang tidak jelas gitu diberanda.

    ReplyDelete
  4. iya.. terkadang memang ada kawan facebook kita yg sering sharing-sharing berita ngaco. kalau difilter kayak gini kan jadinya enak dan nyaman berfacebook ria

    ReplyDelete
  5. Bila bisa mengatur dan membatasi kiriman di beranda akun FB bisa lebih aman dari hal-hal yang biasanya membuat ngaco ya kang. Jadinya tidak enak deh untuk pengguna yang lainnya juga. Terimkasih infonya mas.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...