Drupal 8.4 Kembali Menggunakan UI D7 Untuk Save Node

Drupal 8.4 Kembali Menggunakan UI D7 Untuk Save Node

Saatnya anda mengubah Tutorial Drupal < 8.4 anda, karena pada versi 8.4 Drupal mengubah UI untuk Save node kembali ke tampilan Drupal 7.
Baca juga :

Pada Drupal versi < 8.4 memang membingungkan, karena tombol Save tidak ada, yang ada tombol "Save and publish" yang jika diperhatikan baik - baik maka tombol ini adalah Dropdown, yang isi satunya "Save as unpublished".

Sampai versi 8.4.0 ini fungsi Migrasi dari Drupal 7 belum sempurna juga, karena developer memang fokus membangun D8. Cara terbaik migrasi adalah membuat website D8 baru kemudian import manual dari D7.

Semoga versi Drupal 8 mendatang punya fitur bawaan Dropdown menu yang sangat membantu, saat ini developer harus memasang module seperti Admin Toolbar, Nice Menu, Admin Menu, Superfish, dsb. Terlebih lagi developer Drupal jika berhasil mengatasi masalah Megamenu.

8 Nov 2016, Dries mengemukakan tentang fitur Media di D8 yang akhirnya tersedia di 8.4.0, sekitar 11 bulan baru berhasil membuat module Media ini Stable (dihitung dari tanggal ide awal) sungguh waktu yang terlalu panjang.

Ditulis Oleh : Wendy William

0 Response to "Drupal 8.4 Kembali Menggunakan UI D7 Untuk Save Node"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...