Mengatur Printer Supaya Mencetak Dari Halaman Terakhir




Urusan cetak mencetak atau print dokumen kadang menjadi terasa merepotkan, terutama saat mencetak dokumen dengan jumlah yang banyak, yang merepotkan itu bukan masalah mencetak dokumennya, tapi saat menyusun dokumen tersebut dari lembar pertama sampai lembar terakhir.

Kondisi tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, yaitu dengan melakukan “setting” printer supaya mencetak dari halaman terakhir, sehingga pada saat dicetak atau diprint dokumen akan tersusun secara otomatis. Kita jadi bisa menghemat waktu karena dokumen yang telah dicetak tidak perlu disusun ulang.


Mengatur Printer Supaya Mencetak Dari Halaman Terakhir

Dalam praktik ini Printer yang Saya gunakan adalah Printer Canon IP2770 dimana printer ini digunakan pada lingkungan sistem operasi Windows 7

Untuk dapat mengatur supaya printer mencetak dari halaman terakhir, maka Anda bisa melakukan pengaturan pada printer menggunakan langkah – langkah berikut ini :


  1. Klik Start > Devices and Printers
  2. Kemudian pilih atau klik kanan pada bagian printer lalu pilih “Printing Preferences”
  3. Selanjutnya klik tab “Page Setup”
  4. Perhatikan pada kolom copies, centang pilihan pada bagian “Print from last page”, maksudnya adalah “cetak dari halaman terakhir”
    Mengatur Printer Supaya Mencetak Dari Halaman Terakhir
  5. Terakhir, untuk menyimpan perubahan, Klik Apply > OK

Dengan melakukan pengaturan seperti diatas, maka nanti secara otomatis setiap kaliu Anda mencetak / print, dokumen akan dicetak dari halaman terakhir



0 Response to "Mengatur Printer Supaya Mencetak Dari Halaman Terakhir"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...