Masalah Layar LCD Komputer Jadi Berwarna Hijau (Green Screen)

 
layar lcd jadi green screen
 
Saat kita menghadapi sebuah permasalahan seperti misalnya masalah lcd komputer yang jadi berwarna hijau seperti diatas, maka kita tidak bisa asal – asalan dalam melakukan diagnosa, perlu ditelusuri terlebih dahulu, seperti misalnya dengan cara mengetahui hal apa yang sebelumnya pernah dilakukan hingga akhirnya masalah itu muncul.

Cara termudah dalam dalam melakukan diagnosa sebuah kerusakan adalah dengan mencobanya pada perangkat yang bagus. Contohnya ketika Anda ingin menentukan apakah VGA atau LCD laptop yang rusak, maka Anda bisa mencoba menyambungkan VGA laptop pada perangkat LCD lain, nanti akan terlihat mana yang sebenarnya mengalami kerusakan. Ini hanya contoh sederhananya saja, teknik diagnosa seperti ini bisa juga berlaku untuk perangkat keras lainnya yang berhubungan dengan komputer, seperti memori, hardisk, processor dll. Intinya adalah mencoba perangkat yang dianggap rusak dengan menggantinya dengan perangkat baru, atau mencobanya pada sistem komputer yang lain.

Bila Anda mengalami masalah lcd komputer jadi Berwarna Hijau (Green Screen), maka Anda bisa mencoba melakukan hal – hal ini
  1. Pastikan kabel VGA ke komputer tersambung dengan baik
  2. Pastikan pengaturan monitor atau LCD komputer diatur dengan baik
  3. Coba Anda sambungkan LCD/Monitor yang Anda pikir rusak itu ke komputer lain
  4. Jika pada komputer lain layar LCD normal, Anda mungkin bisa memeriksa bagian VGA komputer
  5. atau Anda bisa juga mencoba menggunakan LCD / Monitor lain untuk disambungkan ke komputer, jika misalnya masih didapati LCD berwarna hijau, Anda mungkin perlu memeriksa komputer yang Anda gunakan. Sebaliknya, jika menggunakan LCD / Monitor lain, layarnya tampil dengan normal, maka mungkin Anda perlu memeriksa LCD nya

Kelima hal diatas sebenarnya hanya contoh sederhana dalam melakukan diagnosa, hal diatas dilakukan untuk meruncingkan permasalahan yang dihadapi, mencari bagian mana yang sebenarnya bermasalah. Setelah itu barulah dicari solusi terbaik untuk mengatasinya.

0 Response to "Masalah Layar LCD Komputer Jadi Berwarna Hijau (Green Screen)"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...