Peraturan Youtube : 4.000 Jam Tonton dan Punya 1.000 Subcriber


Peraturan Youtube : 4.000 Jam Tonton dan Punya 1.000 Subcriber
Ahmad Zaelani,
Today we are announcing changes to the YouTube Partner Program (YPP). While our goal remains to keep the YPP open to as many channels as possible, we recognize we need more safeguards in place to protect creator revenue across the YouTube ecosystem.  

 What's Changing
Under the new eligibility requirements announced today, your YouTube channel, Ahmad Zaelani, is no longer eligible for monetization because it doesn’t meet the new threshold of 4,000 hours of watchtime within the past 12 months and 1,000 subscribers. As a result, your channel will lose access to all monetization tools and features associated with the YouTube Partner Program on February 20, 2018 unless you surpass this threshold in the next 30 days. Accordingly, this email serves as 30 days notice that your YouTube Partner Program terms are terminated.

One of YouTube’s core values is to provide anyone the opportunity to earn money from a thriving channel. Creators who haven’t yet reached this new threshold can continue to benefit from our Creator Academy, our Help Center, and all the resources on the Creator Site to grow their channels. Once your channel reaches the new threshold, it will be reviewed to make sure it adheres to our policies and guidelines, and if so, monetization will be re-enabled. 

Hari ini Saya dapat email youtube, isi email tersebut merupakan pemberitahuan dari pihak youtube khususnya kepada para konten kreator terkait peraturan baru yang mereka buat. Pada intinya dalam peraturan tersebut youtube memberikan pemberitahuan bahwasanya bagi para konten kreator yang tidak memenuhi syarat akan dicabut monetisasinya, dan salah satunya channel milik saya yang tidak memenuhi persyaratan

Persyaratan yang dimaksud oleh youtube adalah bahwa setiap channel youtube yang videonya di monetisasi harus memiliki sekitar 4.000 jam ditonton dalam 12 bulan terkahir dan setidaknya harus memiliki 1.000 subcriber. Soal 4.000 jam dalam 12 bulan terakhir mungkin maksudnya harus ada total sekitar 4.000 jam kali ditonton selama setahun.

Misalnya dalam Youtube Analytics bagian Ringkasan milik Saya, tercatat sekitar 127.298 menit dan  berarti kalau menurut perhitungan saya adalah 127.298 / 60 = 2121 berarti saya hanya mendapatkan sekitar 2.000 (dua ribuan) jam ditonton selama 12 bulan terakhir dan itu artinya channel milik saya tidak memenuhi syarat, selain itu juga yang tidak memenuhi syarat adalah jumlah subcriber channel youtube saya tidak sampai 1.000 subcriber.

Jadi bagi temen - temen yang niat cari uang dari youtube, harus dipikirkan 2 point tersebut, jumlah total/jam yang ditonton selama 12 bulan dan jumlah subcribernya.  

Kiranya seperti itu yang dapat saya pahami soal peraturan baru yang dibuat oleh pihak youtube khususnya para konten kreator/youtuber yang ingin memonetisasi videonya. Selanjutnya Yotube mengatakan bahwasanya mereka juga akan melakukan update soal ambang batas kelayakan Program Patner Youtube mulai 20 Februari 2018. Jadi kemungkinan sebelum tanggal tersebut, video yang telah dimonetisasi akan tetap aktif, namun bila setelah 20 Februari 2018, channel masih belum bisa memenuhi syarat, maka monetisasi yang telah di aktifkan pada video akan dihilangkan.



 

0 Response to "Peraturan Youtube : 4.000 Jam Tonton dan Punya 1.000 Subcriber"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlebih dahulu di moderasi oleh Admin