Masalah Flashdisk Tidak Bisa Membuat Folder dan Diisi File


Pada awalnya flashdisk dalam keadaan normal, didalam flashdisk berisi beberapa file mp3 yang kemudian pada saat itu saya akan mencoba menambah beberapa file mp3 baru kedalamnya. Namun komputer selalu saja seperti seolah – olah mengeluarkan flashdisk, keluar secara tiba – tiba, dan alhasil file mp3 baru tidak bisa ditambahkan kedalamnya. Selalu muncul pesan error dan file corupt padahal filenya tidak corupt. Sayangnya saya lupa tidak mengambil screen shoot errornya

Saat mencoba membuat folder didalam flashdisk selalu saja tidak berhasil, awalnya folder memang berhasil dibuat, tidak pesan error atau hal lainnya, tapi setelah flahsdisk dicabut kemudian dimasukan lagi, foldernya meghilang.

Selanjutnya saat saya mencoba memutar salah satu file mp3 yang ada didalamnya, file tidak bisa diputar, padahal ukuran file utuh atau tidak corupt. Akhirnya saya coba dulu backup file – file mp3 yang ada, dan saya coba putar di komputer, dan ternyata file mp3 beberapa ada yang bisa dan tidak bisa diputar, kemungkinan hal tersebut akibat flashdisk koneksinya terlepas tiba - tiba saat terjadi perpindahan file yang mengakibatkan sebagaian datanya rusak. Sampai disini saya jadi tahu langkah apa yang perlu saya lakukan.

Untuk Mengatasi Masalah Flashdisk Tidak Bisa Membuat Folder dan Diisi File Anda bisa mengikuti langkah –langkah dibawah ini :
  1. Backup dulu file – file yang ada di flashdisk / pindahkan ke komputer
  2. Klik kanan pada driver atau localdisk flashdisk
  3.  Klik Format.. > Start. Pada bagian format option, centang pilih Quick format
  4. Terakhir tunggu sampai proses format selesai
Cara diatas berhasil mengatasi masalah flashdisk yang tidak bisa membuat folder ataupun diisi oleh file.

Karena saya lupa screen shoot errornya, maka saya coba lihat log error yang tersedia pada windows, tapi saya tidak tahu apakah gambar dibawah ini error yang terjadi pada flashdisk atau bukan.

Masalah Flashdisk Tidak Bisa Membuat Folder dan Diisi File


Related Posts :

4 Responses to "Masalah Flashdisk Tidak Bisa Membuat Folder dan Diisi File"

  1. Kalau saya justru punya flash disk yang tidak mampu dibuka. Mungkin apa kerena ukuran flash disknya terlalu besar sehingga komputer tidak suport.
    Sepertiny falsh disk juga punya masa kadaluwarsa. tiga tahun, buang beli baru.

    ReplyDelete
  2. Bener gan, format selalu menjadi jalan keluar.. ya walaupun ga semua masalah flashdisk bisa selesai dengan format sih..

    ReplyDelete
  3. kerap kali ketika sesuatu yang penting harus disimpan dan dibawa untuk melaporkan pada sebuah flashdick, selalu menjadi error dan kemudian terpaksa kudu beli yang baru demi sebuah tugas pekerjaan dan pada setiap bulannya tersebut harapan mendapatkan gaji dan bonus karena laporan yang tersimpan dalam flashdick tersebut bisa dipakai untuk belanja dan piknik keluarga, jadi betapa pentingnya benda kecil yang bernama flashdick tersebut untuk tidak error, jika error pun harus terjadi ada jalan keluarnya melalui tutorialnya disinih

    ReplyDelete
  4. Untuk penyimpanan file apa pun, sekarang saya lebih suka menyimpannya di google drive. Simpen di hardware rentan rusak. Jadi saya simpan di cloud aja, yang penting ada koneksi internet. Pas mau mulai kerja dgn file nya tinggal akses aja ke drive saya.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...