Nyoba Ngirim Barang Menggunakan J&T Express, Ongkir Tidak Sesuai Ketentuan


Nyoba Ngirim Barang Menggunakan J&T Express, Ongkir Tidak Sesuai Ketentuan

Sebelumnya mohon maaf saya menuliskan hal ini, saya tidak tahu apakah ini kebijakan yang diambil oleh pihak J&T Express atau memang kebijakan yang diambil oleh karyawannya sendiri untuk keuntungan pribadi, tapi mungkin baik saya atau Anda tidak menyukai kebohongan sekecil apapun, bahkan jika itu hanya bernilai Rp. 50 saja.

Sebagai salah satu pelaku bisnis online kecil – kecilan, maka sudah pasti kita akan sering bersinggungan dengan yang namanya jasa pengiriman seperti JNE, Kantor Pos J&T Express dan lain sebagainya.

Dulu saya menggunakan jasa pengiriman JNE namun kemudian karena ada jasa pengiriman yang lebih dekat dari rumah yaitu J&T Express akhirnya saya menggunakan jasa pengiriman tersebut. Kali pertama mengirim barang menggunakan jasa J&T Express semuanya baik – baik saja, harga yang saya bayarkan sesuai dengan harga yang terdapat di Nota/Resi tanda pengiriman barang, tapi beberapa waktu yang lalu saya membayar tidak sesuai dengan yang tertera pada resi, di resi tertera Rp. 12.000 tapi karyawannya membulatkan harganya jadi Rp. 15.000, ongkos kirimnya tidak sesuai dengan harga per-kg nya yang harusnya Rp. 12.000, namun di resi tetap dituliskan seharga Rp. 12.000 padahal saya membayarnya Rp. 15.000. Dan waktu itu saya tidak ingin terlalu banyak cingcong dengan karyawannya, saya akhirnya bayar saja, dan akhirnya pada pengiriman barang selanjutnya Saya beralih menggunakan jasa pengiriman JNE.

Selisih harganya memang hanya Rp. 3000 saja, tidak akan membuat kita miskin atau jadi bangkrut, tapi yang saya sayangkan itu adalah mengapa di resi ditulis Rp. 12.000 tapi saya membayarnya Rp. 15.000 dan tentunya hal semacam itu beresiko untuk dicurigai sebagai sebuah tindakan kecurangan alis kong kalikong. Sebenarnya ini tidak akan jadi masalah kalau seandainya diresi ditulis Rp. 15.000. Kalau menurut Saya ini terindikasi sebagai sebuah bentuk kegiatan pungli layaknya preman terminal namun dilakukan secara sopan dan santun.

Pengalaman seperti ini mungkin bisa saja Anda alami, dan perlu digaris bawahi bahwa Saya tidak tahu secara pasti apakah itu kebijakan yang diambil langsung dari J&T Express, atau hanya perbuatan oknum saja demi meraup keuntungan pribadi. Kalau memang ini ada ulah oknum, saya menyarankan agar mulai berbenah, karena saya yakin tidak ada satupun orang yang mau dibohongi.



Related Posts :

5 Responses to "Nyoba Ngirim Barang Menggunakan J&T Express, Ongkir Tidak Sesuai Ketentuan"

  1. Belum pernah kirim barang via J&T Express mas, nggak tahu ya prosedurnya seperti apa...kalua memeng lebih murah dari yang lainya ngapain nggak di coba

    ReplyDelete
  2. wah kok gitu ya
    baru tahu juga dengan masalah ini
    Biasanya lewat JNE
    ada temen bilang J n T Express lebih murah dan kebih cepat
    tapi ya belum pernah coba J n T Express

    terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak servis nggak memuaskan dari selain INDAH CARGO, saya nggak pernah pindah kelain hati, bahkan saking udah jadi pelanggan setia yang setiap seminggu dua kali ngirim barang, kami jadi akrab dengan Bos Cabang Bandung....
      INDAH CARGO ISDEBES-lah

      Delete
  3. kebijakan menejemen rasanya nggak mungkin tebang recehan mah biasanya ulah oknum petugas...sebetulnya konsumen nggak masalah jika kemudian petugasnya menjelaskan jika kelebihannya tersebut untuk bayar administrasi atau apalah gituh....menjelaskan lebih baik ketimbang teupuguh gituh....bener teu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mang untuk nilai okelah tak seberapa, tapi etikanya itu loh hehe

      Delete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...