Contoh Sederhana CRUD OOP PHP


Secara umum sebuah aplikasi php berbasis web yang dibuat oleh seorang web programmer haruslah mampu memenuhi sebuah standar atau kemampuan proses CRUD (Create, Read, Update, Delete), karena memang kebanyakan data yang disimpan oleh seorang pengguna/user bersifat dinamis (berubah – ubah) sehingga perlu dibutuhkan sebuah aplikasi yang tidak hanya mampu sekedar melakukan proses penyimpanan data namun juga harus mampu melakukan update, edit ataupun menghapus data yang tersimpan.

Baru : contoh yang bagus dan lebih lengkap ( CRUD PHP OOP Style )

Mungkin banyak sekali contoh – contoh yang bertebaran di internet tentang proses CRUD di PHP dari contoh yang termudah sampai yang tersulit, namun pada dasarnya semua itu memiliki konsep yang sama, yaitu sama – sama memiliki kemampuan untuk proses CRUD.

Ada contoh CRUD yang pernah sudah saya buat sebelumnya, yaitu proses CRUD yang masih menggunakan PHP MySQL extension dan PHP MySQLi Procedural. Contoh – contoh tersebut bisa anda lihat pada halaman berikut :

1. CRUD di PHP (PHP MySQL Extension)
2. CRUD PHP MySQLi Procedural 

Pada kesempatan ini Saya akan sedikit memberikan contoh sederhana dengan menggunakan gaya programming OOP (Object Oriented Programming), dan berikut ini adalah Contoh Sederhana CRUD OOP PHP dalam bentuk video tutorial dibawah ini






Related Posts :

0 Response to "Contoh Sederhana CRUD OOP PHP "

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...