Ada Facebook Ads Dibalik Kemenangan Ridwan Kamil


Ada Facebook Ads Dibalik Kemenangan Ridwan Kamil

Faktor pertama semuanya memang sudah ditentukan oleh takdir, namun ternyata dibalik itu semua tidak bisa dipungkiri bahwasanya ada usaha – usaha tim RK dalam mengumpulkan suara yang lebih unggul dari pasangan yang lain di pilihan gubernur jawa barat yang dilaksanakan pada (27/6/18) dengan pemanfaatan bantuan teknologi seperti salah satunya Facebook Ads / Iklan Facebook. Kata temanku, RK ini adalah salah satu orang yang cukup perhatian juga terhadap bidang teknologi, beberapa program kerjanya memang juga ada yang berbau – bau unsur teknologi, saya tidak tahu detailnya, kalian bisa cari – cari sendiri, jadi dirinya dan tim pemenangnya mungkin sudah paham akan hal ini. 

Dengan jumlah pengguna facebook yang banyak maka tidak salah rasanya jika facebook disebut juga sebagai salah satu faktor kemenangan Ridwan Kamil, apalagi tim Ridwan kamil juga pasti bukan hanya memanfaatkan teknologi media sosial facebook saja, melainkan juga yang lainnya, seperti twitter, instagram dan lain – lain. Sederhananya kata orang yang suka dagang, hal ini bisa termasuk kedalam kategori ataupun strategi Marketing karena memang menjadi cagub ini layaknya jualan juga, hanya saja objek yang dijual berbeda.

Mungkin tulisan ini agak sotoy, tapi dari hasil pengamatan saya, saya beberapa kali melihat laman Ridwan Kamil yang berisi sedikit cuplikan – cuplikan/konten tentang dirinya di laman facebook yang tampil karena memang mungkin ada kontrak/dukungan iklan didalamnya.

Facebook Ads katanya cukup canggih, sang pengiklan bisa menentukan iklan akan ditampilkan di daerah atau lokasi pengguna yang mana, supaya tampil secara maksimal. Benar tidaknya tentang hal ini, yang jelas mendapatkan kemenangan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi bukanlah hal yang salah. Contoh lainnya juga bisa kita lihat pada penggunaan Adword milik Google, dia juga mampu melakukan hal serupa seperti yang dilakukan iklan facebook. 

Kesimpulannya, teknologi informasi telah banyak memberikan manfaat dan kemudahan bagi umat manusia dalam berbagai bidang, termasuk bidang politik, nah teknologi ini mungkin besar kecilnya telah ikut berjasa dalam menentukan arah politik di masa depan, kalau bidang politik saja mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk meraih keberhasilannya, maka hal yang sama mungkin bisa dilakukan untuk bisnis online yang sedang Anda kelola bukan ? kunci keberhasilan mungkin bukan hanya saja terletak pada bagaimana iklan Anda bisa ditampilkan dengan baik di facebook, tapi juga tentang kualitas dari konten yang di iklankan, jika dikemas dengan baik dan apik, mungkin hasilnya juga akan jauh lebih baik.



Related Posts :

2 Responses to "Ada Facebook Ads Dibalik Kemenangan Ridwan Kamil"

  1. memang teknologi ini jika dimanfaatkan dengan pas hasilnya sangat terasa.
    Jadi pak ridwal sudah memang ya?
    baru baca info saya

    ReplyDelete
  2. bisa jadi ...inilah trik berpolitik, mengumpulkan suara dengan cara dan gaya tersendiri, dengan menggunakan jasa Ads facebook, karna pengguna sosmed Facebook kini hampir semua umur. like untuk RK

    Minal Aidzin wal faidzin mas

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...