Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a SOFn..”



Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker. Begitulah pesan error yang ditampilkan oleh Photoshop saat membuka gambar yang akan coba di edit. Saya tidak tahu pasti penyebabnya, namun memang saya pernah mengalaminya beberapa kali, gambar yang dikirim dari HP ke komputer saat akan diedit sama sekali tidak bisa dibuka / diedit oleh photoshop. Tapi saya yakin hal ini bukan disebabkan karena kesalahan Photoshop, karena gambar lain bisa dibuka dengan baik.
 Baca juga : Cara Mengatasi Photoshop Yang Sering Not Responding

Pesan error diatas jika di terjemahkan menggunakan Google Translate adalah sebagai berikut “Tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda karena SOFn, DQT, atau DHT JPEG hilang sebelum penanda SOS JPEG” Hal ini mungkin cukup menganggu, oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Buka file foto tersebut menggunakan editor lain seperti Picasa atau Paint
    mencoba menyimpan file dengan format baru di paint
  2. Dalam contoh ini saya mencobanya menggunakan Paint
  3. Selanjutnya simpan file gambarnya dalam format baru
  4. Terakhir coba buka kembali foto/gambar menggunakan Photoshop

Berdasarkan pengalaman cara diatas berhasil mengatasi masa error photohsop Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker yang saya alami. Silahkan lihat permasalahan yang sama pada situs resmi adobe di : https://helpx.adobe.com/photoshop/kb/error-invalid-jpeg-marker-displays.html

Related Posts :

0 Response to "Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a SOFn..”"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...