Cara Menampilkan Kotak Pencarian Evo Magz Pada Tampilan Khusus Mobile

root93 – Template Evo Magz memiliki dua opsi pilihan template, yaitu versi desktop responsive  dan versi khusus mobile, keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan, versi mobile akan aktif ketika pengguna menggunakan smartphone dan versi desktop responsive aktif ketika pengguna menggunakan komputer desktop/laptop.

Memiliki tampilan khusus mobile memang relatif memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan hanya menggunakan tampilan responsive, selain memang hal tersebut akan membantu dari segi kecepatan situs, juga di percaya mampu meningkatkan penghasilan blog (jika terpasang iklan)

Baca :

Secara default tampilan kolom pencarian atau form search evo magz hanya tersedia untuk versi mobile responsive, dan itu artinya jika template mengaktifkan tampilan khusus mobile, kotak pencarian tidak akan ada. Untuk itu jika kita membutuhkannya maka kita bisa menambahkan kotak pencarian tersebut supaya tampilan pada halaman khusus mobile.

Caranya cukup mudah dan gampang, kita hanya perlu mnambahkannya pada tag conditional khusus mobile. dan berikut adalah Cara Menampilkan Kotak Pencarian Evo Magz  Pada Tampilan Khusus Mobile :

  1. Salin Script Form/kotak pencarian Evo Magz yang kurang lebih seperti berikut ini

    <form action='/search' id='search-form' method='get'><table><tbody><tr><td class='search-box'><input id='search-box' name='q' onblur='if(this.value==&apos;&apos;)this.value=this.defaultValue;' onfocus='if(this.value==this.defaultValue)this.value=&apos;&apos;;' type='text' value='Search...' vinput=''/></td> <td class='search-button'><input id='search-button' type='submit' value='Cari'/></td></tr></tbody></table></form>
  2. Selanjutnya cari bagian script seperti berikut :
    <b:if cond='data:blog.isMobile'>
      <!-- mobile navigation menu start -->
     <div id='mobile-nav'>
    
  3. Selanjutnya taruh script form/kotak pencarian dibagian atas script  <b:else/>
       </b:if>
  4. Jika berhasil, nanti kurang lebih tampilannya seperti berikut ini
    Cara Menampilkan Kotak Pencarian Evo Magz  Pada Tampilan Khusus Mobile

Jadi kurang lebih seperti itulah Cara Menampilkan Kotak Pencarian Evo Magz  Pada Tampilan Khusus Mobile yang bisa root93 sampaikan.



(Ahmad Zaelani / root93)

8 Responses to "Cara Menampilkan Kotak Pencarian Evo Magz Pada Tampilan Khusus Mobile"

  1. masih make evo magz mang, template legend karya sugeng yah mantap memang, tapi saya gk pake gimana dong wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih, terutama memang template ini masih relevan dengan kebutuhan seo saat ini, meskipun sudah ada amp atau rilis template anyarnya... whahah, tapi intinya sih gak mau keluar template buat beli theme baru whahah...

      Delete
    2. huum mang, lebar lah beli beli sama aja, konten raja seo sekarang, banyak template yg bagus gratisan kok, kek yg dipake saya, gratis haha

      Delete
  2. caranya selalu di bilang cukup mudah dan gampang....iyah weh ente yang ngomong wong ngblognya ge udah dua puluh tahun lebih, luah kalau kita yang baru sebulan ngblog mah angger weh lieur atuh mang...komo masang kotak pencarian....pencarian apaan, coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya cara mudah mencari kotak amal di mesjid yah mang ? biar bisa bersedekah hasil proyek jalannya whahah...

      Delete
  3. ternyata gampang banget euy caranya... whwhwhw

    ReplyDelete
  4. Template legend yah, tapi saya sama sekali ndak tau 😥

    Masih berkutat di template default wkwkwk

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlebih dahulu di moderasi oleh Admin