Cara Ampuh Mengatasi Status Monetisasi Youtube yang tidak sesuai untuk sebagian besar pengiklan


 Cara Ampuh Mengatasi Status Monetisasi Youtube yang tidak sesuai untuk sebagaian besar pengiklan


ROOT93 - Sudah dua video berturut – turut terkena masalah “tidak sesuai untuk sebagian besar pengiklan”, padahal video tersebut sama sekali menurut saya tidak berisi konten yang melanggar, berisi kebencian dan lain sebagainya. Video pertama yang terkena masalah tersebut adalah berisi konten review aplikasi ppdb milik saya, video yang kedua juga berisi tutorial cara mengkompres gambar menggunakan whatsapp.

Silahkan kalian baca syarat dan ketentuannya di halaman : https://support.google.com/youtube/answer/6162278?hl=id yang membahas perihal masalah Status Monetisasi Youtube yang tidak sesuai untuk sebagaian besar pengiklan

Jadi seperti yang kita ketahui sendiri bahwasanya sistem yang berada di youtube berjalan secara otomatis, sehingga tidak heran jika terjadi kekeliruan seperti kasus yang saya alami.

Awalnya saya berpikir konten pertama yang mengalami masalah “tidak sesuai untuk sebagian besar pengiklan” itu mungkin ada salah – salah kata, seperti misal dalam pengucapan FAQ, dan juga saya berpikir saya mendorong orang untuk mengakses ke situs demo dari aplikasi saya meskipun tidak berisi iklan, mungkin itu juga dianggap salah oleh youtube, awalnya saya berpikir begitu.

Selanjutnya karena dalam rekomendasi aturan youtube saya membaca seperti ini
aturan dari youtube



Video pertama yang terkena masalah saya nonaktifkan monetisasinya, sedangkan video yang kedua saya mengajukan peninjauan.

Karena saya masih penasaran, video pertama yang sudah saya nonaktifkan monetisasinya, saya aktifkan kembali, dan hasilnya icon dollar berwarna kuning serta ada tanda serunya berubah menjadi hijau kembali, seperti seolah tidak terjadi apa – apa
dolar kembali normal



Jadi sampai disini saya mulai berfikir bahwa sistem otomatis pendeteksi ketidaksesuaian untuk pengiklan mungkin mengalami kekeliruan.

Hal yang sama sebenarnya terjadi untuk 3 video lainnya milik saya. Ketiganya sama – sama membahas tentang hacking (1) , dan security web (2) video, namun hanya dua video yang bermasalah, dan video pertama yang jelas2 mempertontonkan adegan pembobolan menggunakan teknik sql injection sama sekali tidak bermasalah . Hsungguh aneh memang, tapi itulah yang terjadi.

Jadi intinya untuk mengatasi masalah status monetisasi yang tidak sesuai untuk sebagian besar pengiklan dan membuat icon dollar berwarna kuning, kalian cukup nonaktifkan terlebih dahulu monetisasinya selama kurang lebih sekitar 24 jam kemudian aktifkan kembali. Hal ini bisa dilakukan jika kalian benar – benar merasa bahwa video kalian tidak melanggar


Related Posts :

0 Response to " Cara Ampuh Mengatasi Status Monetisasi Youtube yang tidak sesuai untuk sebagian besar pengiklan"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...