Pengalaman Tidak Bisa Login ke PayPal


Masalah ini sebenarnya bukan hanya saya saja yang mengalaminya, jadi sudah ada banyak orang yang mengalami masalah serupa. Jadi kebanyakan dari mereka tidak bisa login ke PayPal pada email dan password sudah benar.

Awal Mula
Jadi sebenarnya disini memang saya sudah lupa password untuk login ke PayPal karena sudah cukup lama tidak menggunakan Paypal, intinya saya tidak yakin dengan password yang saya gunakan. Waktu itu saya download Paypal di playstore, lalu kemudian mencobanya. 

Saya beberapa kali gagal login di Aplikasi Paypal, kemudian saya coba reset password melalui email, aplikasi mengirim 6 digit angka ke email, kemudian saya harus memasukan 6 digit angka tersebut ke aplikasi, setelah berhasil di konfirmasi, saya malah diminta menjawab pertanyaan keamanan yang sebenarnya pertanyaan keamanannya pun saya sudah lupa, kondisi ini terus berputar – putar dan saya tetap tidak bisa login ke paypal

Mencoba Paypal dari Browser HP
Akhirnya saya mencoba login dari web browser HP, namun hasilnya sama, bahkan kali ini ketika saya mencoba melakukan reset password menggunakan email, situs paypal selalu menampilkan pesan bahwa mereka tidak bisa mengkonfirmasi bahwa ini adalah Anda “Maaf kami tidak bisa mengkonfirmasi bahwa ini adalah Anda”

Mencoba login Paypal dari Browser Komputer
Pada esok harinya saya masih mencoba melakukan upaya login, kali ini saya menulis daftar password yang biasa saya gunakan, satu persatu saya list, dan hampir semua password yang saya gunakan salah. Pada form loginnya juga terdapat pesan bahwa saya sudah mencoba beberapa kali “Sepertinya Anda sudah mencoba beberapa kali, coba lagi nanti” kurang lebih seperti itu pesannya.

Saya disini belum berasumsi bahwa kemungkinan akses ke akun tersebut dikunci sementara karena data kegagalan login sebelumnya. Jadi meskipun saya login dengan password yang benar, saya tidak akan pernah bisa masuk “Sepertinya Anda sudah mencoba beberapa kali, coba lagi nanti”

Dari sini saya mulai menyerah, karena semua password yang biasa saya pakai sudah dicoba, namun tidak berhasil. 

Akhirnya bisa login ke Paypal
akhirnya bisa masuk ke paypal

Kali ini saya coba clear cache browser komputer, kemudian saya coba melakukan upaya reset password melalui email, namun paypal selalu menampilkan pesan bahwa “Maaf kami tidak dapat mengkonfirmasi bahwa ini adalah Anda”.

Karena reset password tidak bisa, maka saya mencoba kembali daftar password yang gagal sebelumnya, password pertama gagal, kedua gagal, ketiga masih gagal dan keempat berhasil login, tapi disini tidak muncul pesan “Sepertinya Anda sudah mencoba beberapa kali, coba lagi nanti” saat terjadi kegagalan login, hanya muncul pesan “Periksa entri Anda dan coba lagi".

Saat berhasil login saya diminta memasukan No. HP/telepon baru untuk melakukan konfirmasi, dan paypal mencoba mengirim kode verifikasi 6 digit melalui sms, namun kode 6 digit itu tidak kunjung muncul, akhirnya saya lewati saja proses tersebut (pilih jangan sekarang), dan bisa login ke halaman paypal.
meminta telepon seluler

Kesimpulan
  1. Masalah utamanya kemungkinan besar berasal dari aplikasi Paypal yang terdapat di Playstore, karena saya coba test dengan akun yang berhasil masuk di web, namun tidak bisa masuk/login ke aplikasi paypal meskipun password yang digunakan benar
  2. Ketika muncul pesaan error pada form login bahwa “Anda sudah mencoba beberapa kali, coba lagi nanti”, maka itu artinya akun Anda kemungkinan di kunci sementara atau di deteksi sebagai tindakan spam, dan itu artinya juga meskipun Anda masuk dengan password yang benar, Anda tetap tidak akan bisa login ke PayPal
  3. Ketika mengalami masalah point kedua, sebaiknya clear cache browser Anda, dan coba kembali dengan password Anda yang valid, jangan sampai melakukan kesalahan login sampai lebih dari 5 atau 6 kali, karena kalau terlalu banyak nanti mungkin percobaan login akan di kunci meskipun password yang Anda gunakan benar
Terakhir saran saya, jika mengalami masalah ini, sebaiknya gunakan komputer/laptop sebagai aksesnya, supaya lebih leluasa.
(Ahmad zaelani / r93)

Related Posts :

0 Response to "Pengalaman Tidak Bisa Login ke PayPal"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...