Pesan Peringatan Setiap kali Menyalin file ke Local Disk Windows

Pesan Peringatan Setiap kali Menyalin file ke Local Disk Windows
Pesan Peringatan Setiap kali Menyalin file ke Local Disk Windows. Sumber gambar : root93 blog


Mungkin ada dari Anda yang pernah atau sedang mengalami masalah setiap kali menyalin atau memindahkan sebuah file kesalah satu local disk drive di Windows selalu muncul peringatan seperti Destination Folder Access Denied dengan isi pesan “You’ll need to provide administrator permission to copy to this folder”


Intinya peringatan ini muncul karena sistem windows meminta Anda agar melakukan proses tersebut (menyalin/memindahkan file) menggunakan user administrator. Hal ini sebenarnya tidak jadi masalah karena Anda hanya tinggal klik continue saja dan permintaan akan diproses seperti biasa.


Namun sebenarnya masalahnya tidak hanya sampai disitu saja, sebagai contoh ketika misal Anda memiliki dokumen excel yang tersimpan disalah satu drive tersebut, kemudian Anda membuka dan mengedit, lalu mencoba menyimpan dokumen tersebut, maka sistem tidak bisa melakukan overwrite/rewrite dokumen, dia pasti akan meminta Anda untuk menyimpanya dalam nama file atau secara otomatis dengan nama copy-annya, sehingga ini sebenarnya cukup merepotkan meskipun dokumen bisa tetap tersimpan


Untuk mengatasi masalah tersebut lakukanlah langkah – langkah berikut ini :

  1. Masuk ke Control Panel\User Accounts and Family Safety\User Accounts. Lalu pilih Change User Account control settings
    User Accounts and Family Safety
  2. Anda tinggal turunkan saja bagian notifinya seperti yang ditunjuka oleh gambar diatas
Cara ini berhasil untuk saya, saya pikir juga akan berhasil untuk Anda.
(Ahmad Zaelani / root93 blog)
 

Related Posts :

1 Response to "Pesan Peringatan Setiap kali Menyalin file ke Local Disk Windows"

  1. Oh iya sebenarnya saya lebih prefer menyimpan file di partisi selain partisi utama windows, karena sangat berpotensi mengganggu file2 lain di partisi local windows. Tapi kalau misal tetep mau menyimpan ke local disk c karena beberapa hal misal partisi lain penuh, lebih aman ke folder my documents menurutku. Tapi itu kembali ke pengguna juga sih. Nice info, buat life trick, btw menonaktifkan UAC juga berpotensi membahayakan sistem ketika ada malware masuk.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...