Cara Moderasi Postingan Grup Facebook


Moderasi grup facebook adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga kondusivitas grup facebook yang kita kelola dari postingan yang tidak relevan/spam. Dengan cara ini tentunya grup yang kita kelola akan bisa memberikan manfaat sesuai dengan fungsinya.

Dengan melakukan moderasi grup Anda memiliki kewenangan untuk mengatur postingan mana yang akan Anda setujui/tidak. Ketika seorang anggota memposting, maka postingan tersebut akan ditahan terlebih dahulu untuk ditinjau oleh administrator grup, postingan tersebut hanya akan terbit ketika administrator menyetujuinya, pada bagian moderasi ini, Anda bukan hanya dapat menolak postingan, bahkan And ajuga dapat sekaligus memblokir pengguna yang menurut Anda memposting hal yang sama sekali tidak relevan. 

Berikut ini adalah Cara Moderasi Postingan Grup Facebook
  1. Masuk ke grup yang Anda kelola. Kemudian pada halaman depan grup . Lakukan langkah berikut : Klik Lainnya > Edit Pengaturan Grup
    pengaturan untuk moderasi
  2. Selanjutnya scroll kebawah, pilih/centang pada bagian “Semua postingan grup harus disetujui oleh admin atau seorang moderator”
    mencentang bagian postingan persetujuan

Ketika pengaturan ini diaktifkan maka akan secara otomatis selalu menahan setiap postingan anggota kedalam bagian alat moderasi untuk ditinjau. Biasanya anda akan selalu menerima pemberitahuan grup ketika ada anggota yang memposting sesuatu di grup, Anda perlu mengambil tindakan untuk melakukan persetujuan / peninjauan terhadap anggota yang melakukan post, apakah akan menyetujui , menolak, atau bahkan melakukan tindakan blokir secara permanen 
contoh postingan yang dimoderasi


Related Posts :

1 Response to "Cara Moderasi Postingan Grup Facebook"

  1. oh jadii ga semua anggota bsa post ya mas, harus di filter dulu..

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...