Tutorial Kdenlive – Mempercepat Gerakan Video



Sebagai salah satu aplikasi edit video gratis yang berjalan pada sistem operasi linux, KDEnlive sangat bisa diandalkan untuk keperluan mengedit video. Dalam proses pengeditan video tentunya ada banyak berbagai kebutuhan standar, seperti melakukan pemotongan, memberikan efek atau melakukan percepat pada video.

Dalam tutorial kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana mempercepat gerakan pada video. Maksud dari mempercepat adalah membuat gerakan video dipercepat, atau bisa juga sebaliknya membuat gerakan video diperlambat (Slowmotion).

KDEnlive memiliki fitur untuk mempercepat gerakan video, dengan mempercepat gerakan pada video biasanya juga akan memangkas durasi atau ukuran dari video itu sendiri. Biasanya proses mempercepat ini bertujuan supaya video secara default akan diputar dengan kecepatan tertentu, sehingga meskipun tadinya video tersebut berdurasi 2 jam akan bisa dipangkas hanya menjadi beberapa menit.

Berikut ini adalah Tutorial Mempercepat Gerakan Video di Kdenlive
  1. Tambahkan terlebih dahulu ke track
  2. Selanjutnya klik kanan pada video yang terdapat pada track
  3. Klik Change Speed, sehingga nanti akan muncul tampilan seperti berikut
    Tutorial KDenlive - Mempercepat gerakan video
  4. Secara default speed video akan ditampilkan dengan nilai 100,00. Anda tinggal menaikan nilai untuk mempercepat, atau menurunkan nilai bila ingin membuat video menjadi lambat atau slowmotion



Related Posts :

2 Responses to "Tutorial Kdenlive – Mempercepat Gerakan Video"

  1. kemarin sempat nyobain apps ini tapi kok di windows saya selalu crash ya mas. apakah ada pengaruhnya ketika dipake di os windows 10?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi memang ada yang seperti itu, contohnya aja seperti games, kadang ada yang crash saat di coba di windows

      Delete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...