Menonaktifkan Field Setelah Melakuan Pendaftaran Drupal


Misalnya dalam kasus tertentu anda memiliki sebuah field tertentu yang ingin di disable untuk user tertentu atau ingin menonaktifkan costum field registration tertentu ketika misalnya user telah mendaftar (hide or disable field after registration).

Contoh misalnya, pada saat seseorang mendaftar pada situs Anda, ada sebuah isian input atau pemilihan kategori siswa, kemudian pada saat user selesai mendaftar lalu login, dia tidak akan bisa mengubah kategori yang dipilih sebelumnya pada halaman profile/akunnya.

Untuk memenuhi kondisi Menonaktifkan atau menyembunyikan salah satu jenis Field Setelah Melakuan Pendaftaran di Drupal, Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Instal modul FIELD PERMISSIONS
  2. Setelah di instal, aktifkan modul lalu clear cache dari halaman admin
  3. Dalam contoh kasus ini, karena ada salah satu costum field yang ingin dinonaktifkan ketika selesai mendaftar, maka Anda perlu mengaturnya dibagian admin/config/people/accounts/fields/

    Disable Field Costum After Registration Drupal
  4.  Pilih/edit salah satu field (manage fields) bagian yang ingin Anda atur permissionnya.
  5. Dalam contoh kasus diatas, field permission yang akan didisable atau dihilangkan pada halaman profile, Anda tinggal centang atau hilangkan centang pada bagian authenticated user, supaya field tidak ditampilkan ketika authenticated akan mengedit data profilnya

Related Posts :

0 Response to "Menonaktifkan Field Setelah Melakuan Pendaftaran Drupal"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...