Penjual Hardisk Eksternal Palsu di Bukalapak

Di era perkembangan teknologi seperti saat ini tentu saja banyak sekali kemudahan dalam berbagai bidang seperti salah satunya dalam bertransaksi online ataupun berbisnis, jual/beli online. Kemudahan dalam jual/beli online ini tentu saja didukung dengan adanya situs – situs e-commerce yang menawarkan layanan secara gratis, dimana setiap orang bisa dengan mudah berjualan di internet tanpa harus memiliki situs web/aplikasi sendiri. Hal ini tentu saja sangat membantu, namun tidak sedikit yang memanfaatkan peluang tersebut untuk berbuat tindak kejahatan/melakukan kecurangan seperti halnya dengan cara menjual barang – barang palsu, atau melakukan penipuan dengan memanipulasi barang supaya menjadi terlihat seperti barang aslinya.

Bukalapak adalah salah situs Jual Beli Online terbesar di Indonesia, dan seperti yang kita ketahui disana banyak sekali tersebar berbagai jenis barang dari para penjual yang tersebar di seluruh Indonesia dan tentu saja tidak semua pedagang – pedagang yang berjualan disana berdagang secara jujur. Bahkan sudah menjadi rahasiah umum, bahwa di Bukalapak banyak sekali bercokol penjual software – software bajakan yang jelas melanggar aturan perundang – undangan.

Kamis, 18 Februari 2021 saya sedang melakukan pencarian barang Hardisk eksternal, seperti biasa setiap kali akan membeli saya selalu melihat review – review para pelanggan yang sudah pernah membeli barang/produk tersebut. Singkat cerita saya menemukan sebuah produk yang angka penjualannya cukup banyak disana, namun setelah saya lihat banyak feedback negative karena barang yang dijual ternyata barang palsu, berikut ini saya lampirkan beberapa screenshoot review – review serta bukti penjualan barang palsu tersebut :

Hardisk external palsu yang dijual di bukalapak

Review pembeli yang tertipu membeli hardisk ekstenal palsu




Dari gambar – gambar diatas ternyata ditemukan bukti bahwa Hardisk eksternal yang dijual merupakan sebuah flashdisk yang dimasukan kedalam case hardisk, digambar juga terlihat bahwa isinya merupakan flashdisk dan seperti sebuah timah yang mungkin sebagai pemberat

Saya pikir mungkin masih banyak lagi sindikat penipuan barang palsu lainnya yang terdapat di Bukalapak, dan tentu saja kita sebagai pembeli harus berhati – hati saat melakukan pembelian barang – barang di situs jual beli online apapun, khususnya saat membeli barang – barang elektronik karena sangat rentan untuk dipalsukan.


Related Posts :

2 Responses to "Penjual Hardisk Eksternal Palsu di Bukalapak"

  1. gila bener sih ini, udah kelewatan..

    Alhamdulillah selama ini belanja hardisk, ga pernah kena tipu begini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu sebelum beli biasanya saya liat2 dulu aja review, pas nemu salah satu toko saya lihat banyak yg ketipu

      Delete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...