Cara Download Dokumen di Google Docs

Google Dokumen merupakan sebuah aplikasi penyimpanan atau pembuka dokumen milik Google. Dokumen biasanya meliputi berbagai format umum seperti format dari microsoft word atau format dokumen lain misalnya dari jenis libreoffice dll.

Umumnya cara termudah membagikan sebuah dokumen misalnya format DOC, DOCX adalah dengan menguploadnya melalui Google Drive, lalu kemudian kita bisa mengatur hak akses atau pembagian dokumen atau file yang kita upload melalui antarmuka yang tersedia pada alat google.

Dulu baik file biasa ataupun file dokumen, Google akan menampilkan halaman / link yang dibagikan oleh pengupload dengan bentuk/tampilan halaman unduh/bagi yang sama, tetapi sekarang khusus untuk file dokumen, google menampilkan halaman yang dibagikan oleh pengupload melalui url https://docs.google.com/


Dokumen - dokumen yang dibagikan/linknya disebar melalui sebuah blog biasanya memang difungsikan untuk dibagikan. Karena terkadang format web biasa memiliki keterbatasan, sehingga dibagikanlah dokumen beserta isi filenya, tujuannya tentu saja lebih mudah serta bisa lebih menjaga format aslinya dengan baik. Tetapi terkadang ada beberapa orang yang merasa kesulitan untuk mengunduhnya, karena memang tidak ada tampilan tombol unduh, oleh karena itu disini saya akan coba berikan sebuah tutorial bagaimana Cara Download Dokumen di Google Docs

  1. Pastikan bahwa Anda memiliki link dokumen google untuk di unduh
  2. Jika link di klik, biasanya nanti dokumen akan dibuka pada halaman dengan tampilan seperti berikut

    Cara Download Dokumen di Google Docs

  3. Selanjutnya klik menu File lalu pilih menu Download
  4. Anda nanti bisa pilih akan disimpan dalam format apa
  5. Maka nanti secara otomatis dokumen akan terdownload

Meskipun caranya sangat mudah tetapi berdasarkan data dokumen yang saya bagikan, banyak sekali orang kesulitan untuk mengunduh dokumen yang dibagikan di google drive dalam bentuk dokumen ini. Semoga ini bisa membantu.



Related Posts :

0 Response to "Cara Download Dokumen di Google Docs"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...