Fungsi dari Google Bisnis, Pikat Pelanggan dengan Fiturnya

Fungsi dari Google Bisnis, Pikat Pelanggan dengan Fiturnya

Supaya bisnis laris, kamu harus terus mengikuti tren yang sedang berkembang. Salah satu cara termudah yaitu dengan mendaftar akun di Google My Business. Fungsi dari Google Bisnis sangat banyak dan menguntungkan bagi semua jenis usaha. Semuanya sudah kami rangkum dalam pembahasan ringkas berikut, yuk cari tahu!

Bagi kamu yang belum mengetahui, Google Bisnis (Google My Business) atau Google Profil Bisnis adalah media online yang disediakan khusus oleh Google untuk mengelola bisnis. Bisa digunakan secara gratis, namun fiturnya sangat lengkap untuk membantu mengembangkan bisnis. Pelanggan pun akan lebih mudah menemukan bisnismu dan penjualan meningkat.

Fungsi dari Google My Bisnis

  1. Meningkatkan Visibilitas di Internet

    Zaman sekarang, visibilitas adalah hal utama dalam berbisnis di internet. Sederhananya, bagaimana orang bisa tahu jika kita tidak memberitahu bahwa bisnis kita eksis di internet. Dan mendaftar di Google My Bisnis dapat membantu bisnis kamu “terlihat” di internet.

    Terlebih lagi, Google My Business merupakan layanan dari Google, yang mana merupakan salah satu sistem pencarian terkemuka di dunia. Dengan kata lain, orang akan mencari apapun lewat Google.

    Jika bisnis sudah terdaftar di Google My Business, kemudian orang mengetikkan nama bisnis kamu, maka akan muncul di halaman pencarian.

  2. Media yang Menampung Ulasan untuk Meningkatkan Kredibilitas

    Selain meningkatkan visibilitas, Google My Business sekaligus berfungsi sebagai media untuk menampung ulasan dari pelanggan. Dengan mendapatkan ulasan yang positif, tentu saja kredibilitas akan meningkat. Ketika hal ini diketahui oleh calon konsumen, mereka jadi tidak ragu untuk bertransaksi di toko online kamu.

    Semakin cepat mendaftarkan bisnis pada Google Akun Bisnis, semakin besar kesempatan mendapatkan ulasan pelanggan. Sangat disayangkan apabila ada pelanggan ingin memberi ulasan bagus, tapi saat dicari di internet nama bisnis kamu tidak ditemukan. Maka dari itu, penting untuk memiliki Akun Google Bisnis ini.

  3. Untuk Berkomunikasi dengan Pelanggan

    Selain menampung ulasan positif, Google Bisnis berfungsi sebagai media komunikasi pelanggan. Di akun tersebut, pelanggan bisa meninggalkan pertanyaan melalui fitur Questions & Answers. Kamu sebagai admin bisa langsung menjawab pertanyaan di kolom tersebut.

    Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih menyukai komunikasi dua arah secara cepat, kamu bisa menambahkan informasi nomor telepon.

    Tidak hanya sebatas itu saja. Komunikasi dengan pelanggan juga bisa diciptakan melalui fitur Updates.

  4. Sebagai Upaya Promosi Gratis

    Informasi yang dicantumkan dalam Google Bisnis akan muncul di hasil pencarian Google. Tidak hanya berlaku secara lokal, tetapi juga secara global hingga ke luar negeri. Dengan begitu, pelanggan jadi lebih mudah menemukan bisnis kamu di internet kapan dan di mana saja.

    Menariknya lagi, layanan pemasaran akun Google untuk bisnis ini dapat kamu gunakan secara gratis. Meski termasuk layanan pemasaran gratis, layanan ini telah didukung dengan fitur yang lengkap tanpa ada persyaratan harus membayar biaya berlangganan.

  5. Memberikan Data Analisis untuk Meningkatkan Pelanggan

    Sebelumnya sudah dikatakan bahwa layanan pemasaran akun di Google My Business bisa digunakan secara gratis. Menariknya, Google Bisnis sudah dilengkapi dengan fitur Analisa Data.

    Fitur ini berfungsi menampilkan beberapa informasi penting, seperti jumlah pengguna yang melihat profil, jumlah pengguna yang melakukan permintaan rute ke lokasi bisnis, berapa kali jumlah klik ke panggilan telepon, klik link situs di profil bisnis, jumlah percakapan melalui pesan, jumlah pemesanan yang diselesaikan pelanggan, dan klik pemesanan.

    Google My Business juga bisa memantau interaksi penelusuran kueri atau kata kunci yang digunakan orang untuk menemukan bisnis kamu. Nah, nantinya kata kunci ini dapat dijadikan sebagai data untuk menghasilkan kata kunci yang lebih sesuai dan membawa lebih banyak calon pelanggan ke Akun Google Bisnis kamu.

  6. Melengkapi Website Bisnis

    Selain memberikan data analisis, Google My Business dapat melengkapi website dengan cara menyisipkan link di halaman utama. Lebih tepatnya, di kolom informasi yang menampilkan alamat atau lokasi bisnis.

    Sudah memiliki Akun Google Bisnis tapi belum memiliki website? Domainesia menawarkan paket layanan hosting dan domain untuk toko online dengan harga yang terjangkau. Pilihan ekstensi domain yang disediakan sangat beragam. Mulai dari .STORE, .COM, .NET, Domain .ID termurah tersedia lengkap di Domainesia.

    Tidak perlu khawatir bagi kamu yang tidak bisa membuat website dari nol, Domainesia menyediakan CMS simple untuk membantumu membuat toko online dengan mudah. Tim Support DomaiNesia siap dihubungi 24/7 untuk membantu kamu menyelesaikan kendala dalam pembuatan toko online.

    Untuk kamu yang masih pemula dan ingin mengembangkan website bisnis, kamu bisa mulai order Cloud hosting murah DomaiNesia. Jangan ragu untuk bertanya pada Tim Support jika mendapat kendala. Jika website sudah jadi, jangan lupa mencantumkan link Google Bisnis di halaman utama website toko online untuk meningkat.


0 Response to "Fungsi dari Google Bisnis, Pikat Pelanggan dengan Fiturnya"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlebih dahulu di moderasi oleh Admin