Kenyamanan dan Kemudahan Editing Video Menggunakan Ulead Video Studio 11

Ulead adalah salah satu perangkat lunak yang dapat anda gunakan untuk keperluan pengolahan data dalam bentuk video. Ulead merupakan sebuah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Ulead sytem yaitu adalah sebuah developer software yang merupakan bagian dari divisi corel.

Awalnya ulead dibuat atau dikonsep sebagai sebuah perangkat lunak untuk pengolahan gambar namun developer selanjutnya dari program ini menjadi sebuah program yang dapat digunakan untuk keperluan editing video.

Jika anda menggunakan Ulead Video Studio 11 ini maka ada beberapa kemudahan serta kenyamanan yang akan anda dapatkan saat melakukan editing sebuah video diantaranya sbb :




  1. Program ini dapat membaca jenis video divicam, video handphone, kamera digital maupun perangkat video lainnya.
  2. Selain itu juga tampilan dari perangkat lunak ini sangat sederhana sehingga itu akan sangat mempermudah anda untuk mempelajari penggunaan perangkat lunak ini.
  3. Fitur – fitur yang disediakan perangkat lunak ini juga sangat banyak dan sangat membantu dalam proses editing sebuah video. Fitur – fitur yang disediakan diantaranya :
a. Filter Video. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh ulead yaitu adalah filter vide dimana anda bisa mengatur kecerhan dan kontras video, kemudian juga dapat mengatur tingkat kekaburan serta meningkatan ketajaman sebuah video.


b. Overlay. Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik yaitu terdpat   fitur overlay dimana anda bisa menggabungkan file animasi, gambar, teks dan music menjadi satu.


c. Transisi Video. Anda dapat memilih sekitar kurang lebih 3 transisi     video diantaranya 3D, FX dan slide show album.

Bila anda tertarik untuk menggunakan perangkat lunak tersebut maka anda bisa menngunduhnya di situs resmi milik Ulead atau Corel. Selamat mencoba dan semoga berhasil.




0 Response to "Kenyamanan dan Kemudahan Editing Video Menggunakan Ulead Video Studio 11"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...