Cara Mudah Menghapus Virus di Flashdisk Menggunakan Linux Ubuntu.

Pada saat saya masih menggunakan Windows, saya sering kali mengalami masalah dimana komputer Windows yang terinpeksi oleh virus menularkan virusnya ke dalam flashdisk yang terhubung ke dalam komputer Windows.

Biasanya jenis virus yang sering masuk ke flashdik adalah jenis virus shorcut, tapi kadang  juga flahsdisk saya terinpeksi oleh trojan dan biasanya mereka melakukan ulah dengan cara “Menghidden” file – file yang berada di flashdisk atau membuatnya seolah – olah menghilang, namun hal tersebut masih bisa diatas menggunakan Antivirus gratis yang tidak pernah di update atau lebih tepatnya Antivirus Gratis ini memang tidak bisa di update.

Tapi suatu ketika saya pernah mengalami kejadian dimana file – file di dalam flashdisk saya seolah -olah menghilang, padahal pas dicek menggunakan “Properties” di Windows, space yang terpakai banyak namun yang ditampilkan hanya dua file saja. Saya coba scan menggunakan Antivirus yang ada di Windows, dan hasilnya Antivirus tidak menampilkan apa – apa, tidak terdeteksi virus atau hal lainnya.


virus
Sumber gambar : itguyswa

Hingga akhirnya saya mencoba untuk memasukan flashdisk di komputer Ubuntu saya, dan hasilnya file – file yang berada dalam flashdisk terbaca dengan baik, dan bahkan file – file yang saya duga virus juga ditampilkan lalu saya menghapus file – file yang diduga virus tersebut, entah kenapa bisa ditampilkan, tapi saya berpikir bahwa mungkin itu karena virus tersebut tidak support untuk berjalan di sistem linux ubuntu.

Begitulah Cara Mudah Menghapus Virus di Flashdisk Menggunakan Linux Ubuntu, Anda hanya cukup memasukan flashdisk yang terinpeksi ke komputer Ubuntu, lalu kemudian Anda tinggal menghapus file – file aneh yang di anggap sebagai virus di flashdisk Anda. Hal ini sangat efektip diterapkan khususnya bagi flashdisk yang terserang virus shorcut atau virus sejenisnya yang biasanya melakukan hidden pada file – file/folder di flashdisk

9 Responses to "Cara Mudah Menghapus Virus di Flashdisk Menggunakan Linux Ubuntu."

  1. gampang sekali ya mas. cuman tinggal colok. hapus aja begitu ya.

    ReplyDelete
  2. aq sering juga nih flashdiskku kayak gitu, filenya ilang padahal memorinya terisi. jd tinggal colokin ke komputer ubuntu bisa kedeteksi lagi ya..

    ReplyDelete
  3. Mungkin virus itu cuma work di windows aja mas...

    ReplyDelete
  4. ternyata beda yah mas virus Window sama virus Linux

    ReplyDelete
  5. Mungkin virusnya hanya khusus Untuk menyerang windows ya mas, jadi kalo dilinux seolah tidak bekerja

    ReplyDelete
  6. sayah coba ah om,, agak nya banyk virus nya flashdisk sayah ,soal nya blum prnh di otak atik smpe skrg..

    ReplyDelete
  7. Wah...ini info mantap...ternyata bisa dihilangkan virusnya hanya dengan ubuntu...saya mengalami hal semacam ini mas..ok mau coba di praktekin.

    thanks infonya yg keren ini

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...