Memahami Penggunaan mysqli_real_escape_string



Sebelumnya Saya sudah pernah membahas tentang cara penggunaan mysql_escape_string. Nah pada kesempatan ini saya akan membahas hal yang tidak jauh beda dengan pembahasan sebelumnya, namun kali ini adalah tentang penggunaan mysqli_real_escape_string, ada tambahan “i” dibelakangnya yang berarti ini adalah fungsi yang digunakan untuk mengganti mysql_escape_string yang sudah deprecated bila digunakan pada PHP7 atau diatasnya. [ Baca : Memahami perbedaan mysql dan mysqli ]

http://php.net/manual/en/function.mysqli-escape-string.php
mysqli_escape_string is a shorter name than mysqli_real_escape_string and doesn’t seem to be deprecated, so you might as well save typing.
mysqli_escape_string merupakan nama lain dari (alias) mysqli_real_escape_string. Jadi nanti intinya di php7 fungsi yang digunakan itu adalah mysqli_real_escape_string

Perbedaan mysql_escape_string dan mysqli_real_escape_string

Syntax atau penggunaan mysql_escape_string dengan mysqli_real_escape_string berbeda. Jika sebelumnya menggunakan mysql_escape_string kita tidak perlu menambahkan variabel untuk koneksi ke database, sedangkan pada fungsi mysqli_real_escape_string perlu ditambahkan variabel koneksi didalamnya, variabel koneksi yang ditambahkan itu bisa dalam bentuk variabel yang mengandung unsur GET atau POST.

Contoh perbedaan penggunaan mysql_escape_string dan mysqli_real_escape_string

Penggunaaan mysql_escape_string
syntax : mysql_escape_string ($namavariabelyangdifilter);

mysql escape string


Penggunaan mysqli_real_escape_string 
Baca di : https://www.w3schools.com/php/func_mysqli_real_escape_string.asp
Syntax : mysqli_real_escape_string ($variabelkoneksi, $namavariabelyangdifilter);

mysqli_real_escape_string


Jadi sampai disini sudah jelas bahwasanya ada perbedaan tata cara penggunaan antara mysql_escape_string dan mysqli_real_escape_string, yang mana pada mysql_escape_string kita tidak perlu menambahkan variabel koneksi sedangkan pada mysqli_real_escape_string kita perlu menambahkannya.

Dengan memahami penggunaan mysqli_real_escape_string diharapkan nanti tidak ada kesalahan dalam penulisan kode yang akan membuat website atau aplikasi berbasis web yang Anda buat menggunakan PHP menjadi error alias tidak berfungsi.


Related Posts :

1 Response to "Memahami Penggunaan mysqli_real_escape_string"

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...