Cara Supaya File PDF Berukuran Kurang Dari 300 KB


Kadang dalam sebuah aplikasi pendaftaran online seperti pendaftaran mahasiswa baru, pendaftaran cpns dsb, seseorang diminta untuk mengupload file – file persyaratan tertentu dengan ukuran file misalnya kurang dari 1 MB atau 300 KB. Hal ini juga biasanya sudah disinkronkan dengan aplikasi yang disediakan dalam proses registrasi, sehingga jikalah kita dengan sengaja mencoba mengupload file diluar kriteria yang sudah ditentukan maka hasilnya file yang kita upload akan ditolak oleh sistem.

Baca juga : Konversi File MS.Word ke PDF Menggunakan Nitro Pro 10

Kita bisa saja menscan file menggunakan adobe photoshop lalu memperkecil resolusinya, tapi terkadang dalam contoh kasus tertentu, file yang diperkecil ukurannya secara langsung menggunakan photoshop hasilnya kurang begiru bagus dan agak sedikit pecah. Biasanya ini terjadi pada dokumen – dokumen yang memang ukurannya agak besar, seperti file Ijazah, SKCK atau dokumen lainnya yang memang secara fisik ukurannya besar.

Anda bisa menggunakan beberapa opsi untuk memenuhi kebutuhan akan file PDF yang berukuran kurang dari 300 KB

  1. Menyimpan file dalam bentuk JPG namun resolusinya tidak kita ubah, lalu kemudian di konversi ke file PDF menggunakan NITRO. Lalu atur hasil konversinya dalam ukuran tertentu sesuai kebutuhan, ada beberapa opsi diantaranya, Web Ready (Smaller file size), Office ready (medium file size) atau Print ready (larger file size)

    Cara Supaya File PDF Berukuran Kurang Dari 300 KB
  2. Langsung menscan file menggunakan Nitro kemudian diatur kualitas hasil scannya dengan kualitas print quality

Kedua opsi tersebut bisa coba, kalau saya pribadi sering mencoba opsi pertama, yaitu menyimpan file dalam bentuk gambar, lalu mengkonversinya dalam bentuk PDF dengan pengaturan kualitas hasil konversi yaitu Web ready (smaller file size)
 
Video  Cara Supaya File PDF Berukuran Kurang Dari 300 KB



Related Posts :

0 Response to "Cara Supaya File PDF Berukuran Kurang Dari 300 KB"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...