Masalah Flashdisk Tidak Terdeteksi di Bios


Perlu ditegaskan disini bahwasanya flashdisk dalam keadaan normal dan terdeteksi pada perangkat lain. Kemudian usb di mother board juga dalam kondisi normal, maksudnya port usb di mother juga digunakan keyboard usb, dan memang sebelumnya juga usb bisa terdeteksi dengan baik ketika berada dalam sistem windows.

Dalam contoh kasus Masalah Flashdisk Tidak Terdeteksi di Bios disini komputer yang digunakan merupakan komputer core i3 dengan jenis AMI Bios. Biasanya memang beberapa mother board komputer generasi sekarang – sekarang ini memerlukan pegaturan khusus supaya bisa melakukan booting dari media lain atau eksternal seperti flashdisk.

Baca juga : Masalah Flashdisk Tidak Bisa Membuat Folder dan Diisi File 

Supaya Flashdisk bisa terdeteksi dan dapat digunakan untuk keperluan seperti menginstal atau melakukan booting software tertentu seperti Hiren’s melalui flashdisk, Anda perlu melakukan pengaturan berikut ini.
  1. Masuk ke sistem Bios
  2. Pilih Menu Advanced,
  3. Pilih Advanced Chipset Setup
  4. Nanti pastikan USB Legacy Supportnya aktif
  5. Jika USB Legacy Support sudah aktif, nanti aktifkan juga USB Stroage Device Support
  6. Terakhir coba restart ulang komputer, dan cek apakah flashdisk sudah terdeteksi atau belum
Jika Anda sudah menggunakan cara yang sama seperti diatas namun flashdisk masih juga tidak terdeteksi, coba menggunakan port usb lain atau bisa coba flashdisk pada perangkat komputer lain, jika flashdisk di perangkat komputer lain terdeteksi dengan baik, maka kemungkinan ada masalah di port usb mother board Anda.


Video Cara Mengatasi Masalah Flashdisk Tidak Terdeteksi di Bios

Related Posts :

0 Response to "Masalah Flashdisk Tidak Terdeteksi di Bios"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...