Website Prabowo – Sandi, Jokowi – Maruf Dijual Seharga 1 sampai 2 Miliar


Tidak bisa dipungkiri bahwasanya website memiliki peranan penting dalam sebuah ajang perebutan kursi kekuasan, dari mulai hanya setingkat Bupati sampai Presiden. Tujuan pembuatan website ini tentunya bukan hanya sekedar formalitas atau ikut – ikutan saja, namun juga sebagai media kampanye atau promosi sehingga tidak heran dalam setiap pemilihan kepala daerah atau pemilihan presiden kita sering melihat website dari calon pasangan masing – masing. Dan ini tentunya merupakan kesempatan baik bagi para pelaku usaha IT untuk ikut terlibat dan mengambil keuntungan seperti yang saat ini terjadi, dimana ada beberapa domain/website yang dijual di internet dengan alamat prabowosandi.id, prabowosandi.com dan jokowimaruf.id, jokowimaruf.com seharga 1 miliar untuk prabowo sandi dan 2 miliar untuk website jokowi maruf. Pembelian nama domain tersebut dilakukan setelah diumumkannya bakal calon pasangan di pilpres 2019
 
Saat Saya mencoba mengakses prabowosandi.id, prabowosandi.com dan jokowimaruf.id, jokowimaruf.com ternyata domain website tersebut sudah ada yang membelinya. Pada halaman website terteran pesan seperti berikut ini 

jokowimaaruf

prabowosandi
Setelah ditelusuri pemilik situs prabowosandi dibeli oleh M Sigit Saputro dari PT Anugrah Solusi Mandiri yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari No. 4 Keturen, Tegal, 52134, ID sedangkan untuk website jokowimaruf.com pada saat saya kunjungi kembali pada tanggal 12/08/18 dalam keadaan koneksi refused dan data pemeblinyapun diproteksi (awalnya web bisa diakses)


Daftar Domain/Website Lain yang mungkin akan dibeli

Jika harga domain diatas dibandrol seharga 1 sampai 2 M kemungkinan tim sukses dari masing – masing pasangan akan mencoba menggunakan/membeli nama domain lain, ada beberapa kemungkinan nama domain yang akan digunakan, hal ini berdasarkan prediksi saja, nama domain tersebut kemungkinannya diantaranya adalah :
  1. prabowo-sandi.com, prabowo-sandi.id, prabowosubiantosandi.com, prabowosubiantosandi.id
  2. jokowi-maruf.com, jokowi-maruf.id, jokowimarufamin.com, jokowimarufamin.id, jokowi-marufamin.com, jokowi-marufamin.id
  3.  atau domain menggunakan nama gabungan diatas (hanya timsesnya yang akan menentukan)

Kemungkinan nanti bisa saja ada negosisasi dengan pemilik website yang sudah membeli nama – nama domain prabowosandi.id, prabowosandi.com dan jokowimaruf.id, jokowimaruf.com, karena memang disana tertulis masih bis nego, yang jelas jika domainnya dijual seharga 1 Miliar atau 2 Miliar menurut Saya pribadi terlalu kemahalan, tapi yah itu bagi saya, tapi kalau bagi partai politik mungkin tidak akan jadi masalah.

Website 1 Miliar atau Ngiklan (di facebook, twitter, google) 1 Miliar ?

Menurut pandangan saya pribadi,  dari pada untuk membeli domain seharga 1 atau 2 Miliar, mungkin mending uangnya dipakai buat ngiklan di facebook, google adword dan media lainnya, yang sudah jelas dan pasti hasilnya lebih efektip dalam kampanye atau promosi.

Para tim IT dari masing – masing pasangan mungkin perlu banyak belajar dari kemenangan Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar kemarin, dengan konten kreatif yang apik, serta memanfaatkan Ads Facebook mereka bisa memenangkan pilgub jabar, saya yakin kalau kampanye mereka di facebook besar kecilnya telah memberikan pengaruh besar terhadap pandangan para calon pemilih. Dan tentunya jika menggunakan iklan berbayar seperti Ads Facebook, Google Adword, dkk, kita bisa mengontrol iklan secara lebih tertarget.

Related Posts :

1 Response to "Website Prabowo – Sandi, Jokowi – Maruf Dijual Seharga 1 sampai 2 Miliar"

  1. Mahal banget nama domain aja sampe milyaran. Bisa cepet kaya dong :)

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...