Iklan Manual Vs Kombinasi Iklan Manual dan Auto, Mana yang Lebih Bagus ?

Iklan Manual Vs Kombinasi Iklan Manual dan Auto, Mana yang

Waktu itu saya tertarik untuk mencoba melakukan eksperimen iklan adsense pada salah satu blog yang saya kelola, dalam percobaan ini saya akan menguji iklan dengan jangka waktu 14 hari untuk jenis – jenis iklan berikut :

1. Iklan Manual
Maksud iklan manual disini adalah iklan seperti pada umumnya, dimana kita membuat sebuah kode iklan dari dasboard adsense, kemudian misal memasangnya didalam template, baik didalam postingan atau widget sidebar blog.

Iklan manual yang saya pasang terdiri dari dua kategori, yaitu khusus mobile dan khusus desktop, ada dua jenis iklan yang dipasang, iklan link dan iklan display

Dalam percobaan ini Saya mencoba melihat hasil dari iklan adsense yang dipasang manual dari tanggal 23 September s.d 8 oktober 2019. Jadi di blog hanya ada iklan manual saja.

Hasil
Iklan Manual : $5,78

2. Kombinasi Iklan antara Iklan Manual dan Auto Ads
 
Saya coba eksperimen ini dari tanggal 9 oktober, berarti percobaanya bisa kita lihat dari tanggal 10 – 23 Oktober 2019 (14 hari).

Iklan manual saya pasang dalam dua versi, versi desktop (hanya muncul di perangkat desktop) komputer/laptop dan versi khusus mobile (hanya muncul di perangkat mobile). Untuk penempatannya saya menguji dua tempat yaitu Dibawah judul dengan jenis iklan Link Responsive dan Diakhir postingan dengan jenis iklan responsive display.

Hasil :
Iklan Manual : $7,20
Iklan Auto : $ 2,87

Kesimpulan :
  • Setiap blog memiliki trafik dan niche yang berbeda – beda, maka hasilnya pun akan berbeda juga
  • Selain itu juga pengaturan keseimbangan iklan yang diberlakukan masing - masing akan berpengaruh terhadap nilai dari iklan itu sendiri
  • Dalam eksperimen diatas bisa dilihat bahwa dengan mengkombinasikan iklan manual dan iklan auto membuat penghasilan blog jadi lebih baik.

Related Posts :

1 Response to "Iklan Manual Vs Kombinasi Iklan Manual dan Auto, Mana yang Lebih Bagus ?"

  1. Saya pasang iklannya secara manual, tapi kok kini berubah dengan sendirnya menjadi manual dan auto.Yang tidak saya sukai dari auto, kadang nongolnya sembarangan. Tidak cocok buat template dari pihak tiga.

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...