Cara Menghitung Potongan Pajak 10% Google Adsense

Berapa potongan pajak google adsense ?

Sebenarnya potongan pajak 10% ini sudah diberlakukan oleh Google kalau tidak salah dari Oktober 2019 lalu. Mungkin saja diantara kalian ada yang heran dengan nilai (gaji) yang diterima dari penghasilan Adsense, karena nilai yang tertera pada payout tidak sesuai dengan nilai yang diterima. Jangan heran atau bingung itu semua karena ada potongan pajak 10% yang dilakukan oleh Google.

Jadi bagaimana cara menghitung potongan pajak tersebut dengan nilai gaji yang kita terima ?

Contoh :

Misal bulan ini ada mendapatkan gaji sebesar $700 dan katanlah misal $1 = Rp. 14.314.

Jadi  :
700 x 14.314 = Rp. 10.019.800 

Potongan Pajak :
Rp. 10.019.800 * 10% / 100 = Rp. 1.001.980 
Gaji Anda setelah dipotong pajak:

Rp. 10.019.800 - Rp. 1.001.980 = Rp. 9.017.820

Jika metode penerimaan gaji yang Anda pilih menggunakan metode bank, maka disana akan ada potongan yang dilakukan oleh bank, dan biasanya nilai dolarnya akan mengacu ke nilai kurs beli bank yang bersangkutan

Related Posts :

9 Responses to "Cara Menghitung Potongan Pajak 10% Google Adsense"

  1. Baru ya aturan ini, Oktober 2019. Ini akibat peraturan perpajakan terbaru mengejar setoran pajak yang masih kurang terdeteksi, khususnya profesi yang berkaitan dengan digital

    ReplyDelete
  2. contoh penghasilan google adsense biasanya hampir sebanding dengan penghasilan pribadi nih haha.

    ReplyDelete
  3. wah apa Bang Zae udah 700 USD penghasilan adsensenya?
    salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma contoh aja mba :v , tapi yah tetep diaminin aja semoga tercapai wkwk

      Delete
  4. Keamren sempat mikir juga gmn laporan pajaknya.. ternyata udah dipotong langsung oleh google. Tx infonya mas

    ReplyDelete
  5. Waduh impian sy ini klo bisa gaet adsense, masalahnya aku blum mudeng klo adsense itu bisa cair ke rekening blogger tuh klo orang lain klik full apa mas, klo iklannya langsung diskip atau di pencet tanda x, ga ada duit masuk berarti y..

    Klo pas dpt adsensenya dikit dipotong 10% jd nyeseg jg y

    ReplyDelete
  6. ealah sudah dipotong oleh pihak Google toh? Tapi gpp sih ya 10% dipotong buat pajak daripada punyaku diopotong selamanya (dibanned permanen)

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...