Masalah Kartu XL Tidak Bisa Digunakan Internetan Padahal Koutanya Banyak

 

Singkat cerita saya membeli kartu perdana xl baru atau bisa dibilang voucher internet, karena ini memang jenisnya memang kartu perdana namun dijual bersama voucher internetnya. Secara marketing menurut saya inti yang dijual itu adalah paket / voucher internetnya
Ada dua opsi penggunaan paket internetnya, maksudnya

  1. Anda bisa menggunakan paket internetnya saja tapi nomornya tidak dipake alias menggunakan nomor xl yang lama
  2. atau Anda memanfaatkan nomornya sekaligus juga menggunakan paket tersebut untuk nomor baru Anda

Karena saya menggunakan opsi yang kedua, maka saya perlu registrasi terlebih dahulu kartunya. Biasanya pesan peringatan untuk melakukan registrasi masuk beberapa menit setalah kartu baru dimasukan. Dan pada saat itu saya melakukan registrasi seperti biasa, kemudian setelah selesai, saya gunakan kode voucher untuk aktivasi paket internetnya, paket internet masuk, namun entah mengapa meskipun kouta datanya ada, saya sama sekali tidak bisa melakukan internet, bahkan ketika dicoba pada modem, ada indikator / icon segitiga tanda seru pada icon jaringan modem.


Baca juga : Masalah Paket Internet Combo Lite XL Tidak Bisa Digunakan


Kemungkinan masalah ini terjadi karena NIK yang digunakan telah terdaftar sebelumnya atau pernah digunakan, karena saya juga tidak membaca pesan terakhir pada saat registrasi sebelumnya, mungkin NIK tersebut sudah digunakan.


Akhirnya saya coba daftar baru menggunakan cara berikut :


Anda bisa coba melakukan pendaftaran dengan cara SMS, ketik ULANG#NIK#No.KK kirim ke 4444

 

daftarb kartu baru xl


Pastikan No NIK dan KK sesuai atau nomor NIK belum digunakan sebelumnya karena berdasarkan pengalaman ketika daftar pertama gagal, kemungkinan NIK sudah digunakan.


Dengan cara diatas saya berhasil mengatasi masalah pada kartu baru perdana xl dengan voucher internet yang tidak bisa digunakan. Jadi kesimpulannya jika anda membeli kartu baru khususnya kartu xl dengan paket internet kemudian tidak bisa digunakan untuk internet, kemungkinan selain karena jaringan buruk atau hp anda rusak adalah karena registrasi yang anda lakukan belum diterima atau perlu melakukan registrasi ulang

Related Posts :

0 Response to " Masalah Kartu XL Tidak Bisa Digunakan Internetan Padahal Koutanya Banyak"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...