Jenis Format File atau Ekstensi Microsoft Word


Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang paling populer dan digunakan di seluruh dunia. Format data file dokumen yang disimpan oleh Microsoft Word adalah .docx atau .doc. Format .docx adalah format dokumen yang digunakan oleh Microsoft Word pada versi 2007 dan seterusnya, sementara format .doc adalah format dokumen yang digunakan pada versi sebelumnya.


Format .docx adalah format dokumen standar terbaru yang menggunakan format XML (Extensible Markup Language) untuk menyimpan teks, gambar, grafik, dan elemen lain dalam dokumen. Format ini memiliki kelebihan dalam hal ukuran file yang lebih kecil dan kemampuan untuk memanipulasi data secara efektif.

Sementara itu, format .doc adalah format dokumen lama yang juga menggunakan XML. Namun, format ini memiliki beberapa kelemahan, seperti ukuran file yang lebih besar dan beberapa masalah kompatibilitas dengan versi Word yang lebih baru.

Kedua format dokumen ini dapat diakses dan diedit menggunakan Microsoft Word atau aplikasi pengolah kata lainnya yang mendukung format ini. Selain itu, Microsoft Word juga dapat menyimpan dokumen dalam format lain, seperti PDF, RTF, HTML, dan TXT.

0 Response to "Jenis Format File atau Ekstensi Microsoft Word"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlebih dahulu di moderasi oleh Admin