Beli Domain Baru Lagi di Niagahoster

Beli Domain Baru Lagi di Niagahoster, Awalnya Saya berfikir untuk membeli domain baru lagi di tempat lain, tapi Saya pikir kalau saja Saya beli ditempat lain pasti akan ribet lagi, harus ngulang dari awal, harus mempersiapkan persyaratan, walaupun persyaratannya itu hanya satu lembar scanan KTP, tapi tetap saja Saya tidak ingin mengulangnya.

bukti transfer pembelian domain
Sebelumnya Saya sudah pernah membeli domain dengan ektensi .CO.ID di niagahoster. Untuk persyaratan membeli domain tersebut yaitu Anda hanya perlu mempersiapkan scanan KTP dan SIUP. Sekarang Saya order domain baru lagi, yaitu domain dot .COM seharga Rp. 115.000, harga totalnya sebenarnya adalah Rp. 126.500, harga tersebut karena kita dikenakan pajak sekitar 10%. Untuk biaya tagihan pertahunnya harganya masih tetap yaitu Rp. 115.00, jadi harga 126.500 itu mungkin harga pertama kali membeli domain. Sedangkan untuk domain .CO.ID biaya tagihan pertahunnya adalah Rp. 149.000

*Kalau ada yang salah mohon koreksinya 

Awalanya Saya tidak ingin membeli domain lagi di Niagahoster, alasanya karena respon/prosesnya lambat, lambat mungkin karena Saya tidak sabar, padahal untuk melakukan setting domain pasti memerlukan proses, memrlukan waktu, dan pelanggan Niagahoster pasti bukan hanya Saya saja.

Pertama kali order domain .CO.ID di Niagahoster Saya menunggu sekitar satu setengah hari, bagi Saya ini lama tapi padahal mungkin ini sebenarnya adalah sesuatu yang normal, karena seperti yang Saya bilang tadi bahwa pembuatan domain yang Saya daftarkan tersebut pasti memerlukan proses. Saya sendiri pernah mencoba melakukan konfigurasi atau pembuatan domain di linux, dan memang hal tersebut juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 


Sebagai seorang pembeli/client memang sudah seharusnya Saya bersedia menunggu, layaknya ketika Saya menunggu pada sebuah antrian, selagi waktu tunggu tersebut masih dianggap normal, Saya rasa memang Saya harus sedikit bersabar untuk menunggu.


Kapan kita harus membeli domain dot COM ?

1.Ketika Anda sudah punya cukup uang untuk membeli domain tersebut, karena membeli domain tidak seperti membeli beras di warung mang Edi, yang pembayarannya bisa di tunda alias ngutang. Harga domain dot COM tidak mahal, cukup dengan 115 ribu Anda sudah bisa memiliki domain baru

2. Khusus untuk seekor seorang blogger. Ketika semangat ngeblog sudah semakin tinggi dan gairah/semangat menulis artikel sudah ada, konsisten atau sudah rutin, maka Saya rasa memang Anda perlu mengganti domain Anda ke domain dot COM atau jenis top level domain lainnya. Sangat percuma bila Anda sudah membeli domain namun domain barunya tidak dimanfaatkan dengan baik, maka dari itu konsistensi dalam menulis perlu dipertahankan agar domain yang Anda beli tersebut tidak terbuang sia - sia. Intinya kalau Anda sudah siap dan yakin segera daftarkan blog/website Anda ke Niaghoster

Kenapa membelidomain dot COM ? 

Alasan utama Saya membeli domain dot COM, tentunya biar lebih terlihat bonafit dan profesional. Apalagi bila nantinya blog/website yang kalian kelola digunkan untuk berbisnis atau menjual prodak tertentu, Saya rasa orang akan lebih tertarik membeli prodak yang Anda jual bila domain yang Anda gunakan adalah domain dot COM

Tips Cepat dan Mudah Agar Domain Yang Anda beli di Niagahoster Cepat di Proses dan langsung Aktif
Tadi sekitar  13: 05 Saya membeli domain baru di Niagahoster dan sekitar jam 14:42 Domain yang Saya beli sudah aktif. Jadi Tips suapaya domain yang Anda beli cepat aktif adalah sebagai berikut :

1.Sebelum mendaftar untuk membeli domain baru, siapakan dulu persyaratannya, kalau untuk domain dot COM yaitu persyaratannya adalah scanan KTP

2.Trik selanjutnya, ketika Anda sudah melakukan order dan selesai melakukan pembayaran, namun domain Anda belum aktif juga, coba buat sebuah Tiket (kirim pesan). 

contoh pesan yang sopan
Tapi ingat kirim pesannya ke Technical support, dan satu lagi kirim pesannya dengan bahasa yang sopan dan santun sehingga membuat sang Technical support merasa di hargai dan dihormati, karena Technical support yang bekerja di Niagahoster adalah seorang manusia, jadi Saya pikir kita perlu menyentuh sisi manusianya dengan cara yang lembut. Dan ternyata cara ini memang ampuh, Saya tidak perlu menunggu 1x24 jam, kuncinya adalah sabar dan sopan. 

Sekian saja dari Saya, semoga apa yang Saya tulis diatas bisa membantu terutama bagi teman - teman yang ingin membeli domain baru di Niagahoster 

6 Responses to "Beli Domain Baru Lagi di Niagahoster"

  1. Itu yang lagi chat pernah saya alamin kang, saya tidak tahu lebih cepat yang mana tetapi kalau bisa chat langsung malah makin cepat itu kebukti kang ku saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang,,, kayaknya kalau dichat langsung,, dianya langsung respon

      Delete
  2. Saya juga beli domain melalui chat, lebih cepat terealisasi kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang maman berarti memang betul ya menurut saya lebih cepat kalau dichat langsung dari pada harus pesan biasa saja.

      Delete
  3. pengalaman dan tips bermanfaat untuk mendapatkan domain baru yg pro

    ReplyDelete
  4. wah tampang mantep euy, keren lah apalagi .co.id joss kang

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...