Mengaktifkan Hotlink Protection Mengakibatkan Preview Gambar Share Sosial Media Terganggu

Hotlink Protection

Beberapa waktu lalu saat membahas tentang alat – alat keamanan di cPanel, saya mungkin telah mengaktfikan Hotlink Protection, dan secara tidak sadar ternyata preview gambar dari artikel yang saya share ke sosial media hampir semuanya saat di test tidak menampilkan apapun padahal sebelumnya bisa, saya bahkan baru menyadari masalah tersebut, tapi tidak seratus persen meyakininya, hanya berdasarkan beberapa uji coba yang dilakukan ternyata ada sebuah perbedaan yang ditemukan.

Masalah preview gambar yang tidak muncul saat salah satu berita di website di share ke sosial media tentu merupakan masalah yang buruk, rasanya seperti kurang saja dan mungkin bisa dibilang tidak SEO.

Saya melakukan percobaan mengaktifkan Hotlink Protection, dan ternyata saat diaktifkan beberapa artikel yang awalnya preview gambarnya muncul saat di share ke sosial media malah jadi tidak muncul, lalu saya coba kembali disable Hotlink Protection, dan beberapa artikel kembali normal, hanya ada beberapa artikel yang menampilkan gambar preview yang random atau tidak sesuai dengan isi artikel, mungkin itu ditulis saat Hotlink Protection di aktifkan atau mungkin situs sosial media belum bisa mendeteksinya dengan baik dikarenakan sebelumnya menggunakan Hotlink Protection.

Saya tidak tahu apakah masalah ini juga terjadi pada jenis CMS lain selain Drupal, dan saya juga tidak bisa meyakininya apakah semua ini benar – benar disebabkan karena aktifnya Hotlink Protection, tapi berdasarkan uji coba yang dilakukan, hal tersebut memang mengakibatkan masalah terhadap preview gambar saat artikel di share ke sosial media. Oleh karena itu jika apa yang saya tulis ini keliru, mohon untuk diluruskan.

Sekarang Saya jadi berfikir mungkin saya perlu menambahkan URLs tertentu pada kotak URLs to allow acces., tapi sepertinya itu cukup merepotkan.

Related Posts :

0 Response to "Mengaktifkan Hotlink Protection Mengakibatkan Preview Gambar Share Sosial Media Terganggu"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...